Selasa, 18 Januari 22

Imam Besar Al-Azhar Temui Jokowi di Istana

Imam Besar Al-Azhar Temui Jokowi di Istana
* Imam Besar Al-Azhar Prof Dr Ahmad Muhammad Ath-Thayeb menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan Imam Besar dan Grand Syeikh Al-Azhar, Prof Dr Ahmad Muhammad Ath-Thayeb di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Pertemuan keduanya yang berlangsung di ruang utama Istana Merdeka itu membahas pertemuan ‘High Level Consultation’ mengenai wathasiyah yang akan diadakan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada esok.

“Yang dibahas tadi prinsipnya adalah bagaimana kita bekerja sama untuk mensyiarkan wathasiyah Islam,” kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

High Level Consultation diinisiasi oleh Prof Dr Din Syamsudin bekerjasama dengan Kementerian Agama dan Kementerian Luar Negeri RI. Banyak tokoh Islam dunia sudah mengkonfirmasi kehadirannya.

Dalam pertemuan dengan Jokowi, Syeikh Al-Azhar menyampaikan tantangan-tangan terkini banyak sekali. Termasuk tantangan yang dihadapi oleh dunia muslim dan negara berpenduduk muslim.

“Dia menyampaikan tantangan-tantangan tersebut tidak akan dapat diselesaikan apabila kita tidak satu, mensyiarkan wathasiyah Islam itu sendiri,” kata Retno. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.