Senin, 29 November 21

IM Beri Bea Siswa dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

IM Beri Bea Siswa dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Bogor, Obsessionnews – Indonesia mendidik (IM) menggelar Roadshow Ramadhan ‘Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Putus Sekolah’ di kampung Melati, Desa Barengkok, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/6/2016).

Acara yang dibuka Kepala Desa Barengkok, Abdul Tawakkal, diharapkan bisa menjalin kebersamaan bersama anak yatim sekaligus untuk memberikan santunan kepada 60 anak yatim dan putus sekolah. “Saya sangat mengapresiasi Tim Indonesia Mendidik yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat menyentuh anak-anak yatim,” tutur Abdul Tawakkal.

Ramadhan Masruri selaku ketua panitia mengatakan, IM ingin mencoba mengembangkan sayapnya untuk hadir ke-kabupaten/kota di seluruh Indonesia dan di Desa Barengkok ini kunjungan pertama kali di luar Jakarta.

“Roadshow ini akan kita tindaklanjuti dan kita akan datang kembali di Desa ini untuk mengadakan survey anak-anak yang telah dan akan kita bantu dalam bentuk beasiswa dan pelatihan ketrampilan” papar dia.

“Maka dari itu Team Indonesia Mendidik berkunjung dengan konsep pendidikan untuk anak-anak putus sekolah, terlantar dan juga bagi para orang tua mereka,” tambahnya.

Buka puasa IM-

Indonesia Mendidik hadir sebagai mitra kritis, konstruktif, innovatif terhadap lembaga dan stakeholder di bidang pendidikan. Tiga pilar IM yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi memiliki peranan yang penting bagi pembentukan generasi emas Indonesia di tahun 2045.

Acara santunan dimeriahkan dengan games edukasi yang dipandu oleh Kak Nur Azizah, Sahabat Indonesia Mendidik. Selain mengasah otak anak-anak yatim tersebut, games juga membuat mereka menjadi berbaur satu dengan yang lainnya. Peserta sangat antusias dan semangat memenangkan permainan.

Santunan yang berupa alat tulis, perlengkapan ibadah, tas dan paket sembako untuk 60 anak yatim dan dhuafa merupakan sumbangan dari para donatur IM serta seluruh Sahabat IM se Indonesia melalui DOMPET PEDULI INDONESIA MENDIDIK. (Red)

Buka puasa IM

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.