Kamis, 16 September 21

Ilmuwan di Dunia Belum Temukan Cara Obati AIDS

Ilmuwan di Dunia Belum Temukan Cara Obati AIDS

Jakarta, Obsessionnews – Tiap tanggal 1 Desember diperingati Hari AIDS Sedunia. Hal itu dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia.  Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency (AIDS) adalah sekumpulan gejala dan infeksi (sindrom) yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus Human Immunodeficiency Virus.

Namun, ada yang mempelesetkan AIDS sebagai singkatan dari Akibat Intim Dengan Seks. Di kalangan masyarakat awam AIDS identik dengan penyakit yang disebabkan dari hubungan seks dengan sesama jenis atau dengan pekerja seks komersial.

Berbagai seminar AIDS rutin diselenggarakan di seantero dunia. Namun, hingga kini lmuwan di seluruh dunia belum ada yang menemukan cara untuk mengobati AIDS. AIDS memang penyakit yang paling mematikan. Siapapun yang terkena AIDS, tinggal menunggu waktu untuk meninggalkan alam fana ini. Walaupun demikian masyarakat dihimbau untuk tidak mengucilkan para penderita yang sudah terkena virus mematikan itu. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.