Senin, 6 Juli 20

Ikuti Lomba Cerita Islami Berhadiah Total Rp 150 Juta

Ikuti Lomba Cerita Islami Berhadiah Total Rp 150 Juta
* Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama menggelar Lomba Penulisan Cerita Remaja Islami (Ceris) dan Karya Ilmiah Remaja (KIR) Pendidikan Agama Islam berhadiah total Rp 150 juta. (Foto: Kemenag)

Ia menjelaskan, proses seleksi diadakan terbuka untuk para siswa SMA/SMK. Mereka diminta untuk mengirimkan naskah ke Direktorat Pendidikan Agama Islam Ditjen Pendidikan Islam Kemenag paling lambat 12 November 2018. Naskah harus dikirim melalui surat elektronik ke kompetisipai@gmail.com.

“Cerita yang dikirimkan untuk mengikuti lomba harus memiliki latar belakang perkembangan Islam di Indonesia. Persyaratan lainnya naskah yang dikirimkan belum pernah dipublikasikan,”  tuturnya.

Naskah Ceris  yang masuk akan diseleksi dan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari tim peneliti Litbang Kemenag, serta pakar pendidikan dan praktisi. Dari naskah yang masuk akan dipilih enam finalis untuk masing-masing lomba.

“Setelah proses seleksi, selanjutnya mereka akan diundang untuk melakukan presentasi di hadapan dewan juri,” kata Muhtadin.

Untuk informasi lengkapnya, dapat dilihat di laman pendis.kemenag.go.id.

Ayo, ikutan! Jangan sia-siakan peluang emas ini! (red/arh)

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.