Kamis, 21 Oktober 21

Ikut Pilkada Balon Bupati Simalungun Diminta Mahar Rp500 Juta

Ikut Pilkada Balon Bupati Simalungun Diminta Mahar Rp500 Juta

Jakarta, Obsessionnews Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Pilkada serentak sedang bergulir dan hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan batas terakhir pendaftaran. Namun, didetik terakhir pendaftaran ini ada saja permasalahan yang dihadapi oleh Balon di daerah.

Bakal Calon Bupati Simalungun Sumatera Utara Kabel Saragih mengaku dimintai uang mahar agar memperoleh dukungan kursi di DPRD Simalungun.

“Anak buah saya melapor satu kursi dimintai Rp500, kalau 10 kursi Rp5 miliar,” ujar Kabel di kantor Formappi, Matraman, Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Namun dia tidak tahu siapa yang meminta karena melalui anak buahnya. Selain itu, dia juga mengaku selama proses pemilihan kepala daerah ini dirinya kerap didekati calo untuk memuluskan pencalonan sebagai bupati Simalungun.

“Ada yang ngaku-ngaku, saya dekat ini, dekat ini,” katanya.

Kabel sendiri telah mengikuti fit and proper tes di Partai PDIP, Golkar, Nasdem dan PKS. Dia membutuhkan 10 kursi DPRD agar bisa lolos saat mendaftar ke KPU Simalungun.

“Kalau DPRD yang minta segitu, saya bayar. Tapi ada kwitansinya, lalu saya laporkan ke Polisi atau partainya,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.