Selasa, 18 Juni 19

Ikrar Sumpah Pemuda Sambut Jokowi Hadiri Rakernas Tim Kampanye 01

Ikrar Sumpah Pemuda Sambut Jokowi Hadiri Rakernas Tim Kampanye 01
* Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo, menghadiri acara rapat kerja nasional (rakernas) Tim Kampanye. (Foto: Timses).

Surabaya, Obsessionnews.com – Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo, menghadiri acara rapat kerja nasional (rakernas) Tim Kampanye yang datang dari seluruh Indonesia di Hotel Empire, Surabaya, Minggu (28/10/2018).

Jokowi tiba di ruang acara yang sudah ditunggui oleh ribuan anggota tim pemenangan, termasuk para ketua umum partai politik. Diantaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuzy, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Ketua Umum PSI Grace Natalie, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesudibjo.

Setelah Jokowi masuk, Wakil Ketua TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding, memanggil nama ketua umum satu persatu. Setiap nama ketua umum yang dipanggil, ribuan peserta berteriak dan bertepuk tangan.

Usai itu, Ketua TKN Erick Thohir membacakan ikrar Sumpah Pemuda, yang memang perayaannya bertepatan pada hari ini. Ada tiga sila dalam Sumpah Pemuda yang masing-masing isinya mengkikrarkan satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa persatuan. Masing-masing sila dibacakan Erick, lalu diikuti oleh para peserta acara dengan teriakan lantang.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama Jokowi, para ketua umum parpol, dan peserta acara rakernas. Setelahnya, acara tertutup untuk publik. Wartawan diminta untuk meninggalkan ruang acara. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.