Jumat, 27 Mei 22

Ikrar Pilkada Berintegritas Diwarnai Aksi Mahasiswa

Ikrar Pilkada Berintegritas Diwarnai Aksi Mahasiswa

Padang, Obsessionnews – Deklarasi pemilu berintegritas yang dilaksanakan 40 pasangan calon kepala daerah peserta pilkada serentak 2015 di Sumbar diwarnai aksi pemberian surat tuntutan kepada dua pasang calon gubernur Sumbar oleh aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Andalas Padang.

Surat tuntutan yang diserahkan Presiden BEM Unanda Reydo
Deskumar kepada masing-masing pasangan calon meminta kepada calon gubernur terpilih untuk membenahi semua lini terutama masalah pendidikan, sosial dan infrastruktur jalan. Pemerataan pendidikan di Sumbar adalah salah satu persoalan karena terkendala akses jalan yang kurang memadai.

Reido Deskumar, mengatakan, tuntutan yang diserahkan kepada dua pasang calon gubernur merupakan bentuk harapan para mahasiswa di Sumbar terhadap calon pemimpin Sumbar 5 tahun mendatang.

“Kita tidak ingin setelah mereka terpilih nanti lupa sebagai tanggung jwabnya untuk membenahi Sumbar ke arah yang lebih baik,” ujar Reydo Deskumar usai acara ikrar pemilu berintegritas di halaman Kantor Gubernur Jalan Sudirman Kota Padang, Rabu (9/9).

Reydo Deskumar mengatakan, surat tersebut diserahkn bertepatan dengan ikrar pemilu berintegritas, merupakan moment yang tepat untuk mengingatkan calon kepada daerah. Pada saat berikrar, dua pasangan calon menguncapkan ikrar dan janji dihadapan seluruh elemana masyarakat di Sumbar. Ia berharap tuntutan tersebut bisa dipenuhi sehingga Sumbar menjadi provinsi yang lebih maju dan sejahterah.

Pilkada gubernur yang digelar 9 Desember 2015 diikuti dua pasang calon, yaitu pasangan calon gubernur/wakil gubernur, Muslim Kasim-Fauzi Bahar dan Irwan Prayitno-Nasrul Abit. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.