Rabu, 7 Desember 22

Ikatan Da’i Indonesia Siap Gelar Rakornas dan Awards 2020

Ikatan Da’i Indonesia Siap Gelar Rakornas dan Awards 2020
* Konferensi pers persiapan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) dan IKADI Awards 2020. (Foto: dok manajemen)

Jakarta, Obsessionnews.com – Dalam rangka menjawab berbagai macam problematika umat bangsa dan berbagai macam tantangan dakwah masa kini. Ikatan Da’i Indonesia akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) dan IKADI Awards 2020. Rapat koordinasi ini akan berlangsung selama tiga hari di Jakarta mulai tanggal 7 hingga 9 Februari 2020 bertempat di Grand Cempaka Hotel, Jakarta Pusat.

Prof. Dr. H. Achmad Satori Ismail selaku Ketua Umum IKADI menyatakan bahwa tujuan Rakornas ini adalah untuk mengokohkan dakwah rahmatan lil alamin di Indonesia, memberikan kontribusi bagi kebaikan dan kemajuan bangsa, serta memberikan apresiasi pada insan-insan dakwah yang telah berkomitmen pada dakwah rahmatan lil alamin di Indonesia.

“Rakornas ini akan dihadiri oleh lebih dari 300 orang da’I yang merupakan perwakilan Pengurus IKADI dari seluruh wilayah dan daerah di Tanah air,” katanya dalam siaran pers, Senin (2/3/2020).

Di dalam rakornas ini nantinya akan dibahas tema-tema dakwah strategis yang diantaranya adalah bagaimana mengokohkan Islam Rahmatan lil alamin dan bagaimana berdakwah dalam era digital dan milenial. Tema-tema strategis tersebut akan dikemas menarik dalam diskusi pada seminar-seminar yang dihadiri pembicara dan tokoh-tokoh nasional maupun internasional.

Dr Ahmad Kusyairi Suhail Lc MA, selaku Sekertaris Jenderal IKADI menyebutkan di dalam Rakornas ini, IKADI juga akan menganugrahkan IKADI Award, sebuah anugrah yang pertama kali dipersembahkan untuk insan-insan dakwah Indonesia. “Mereka yang memiliki kepedulian dengan dakwah dari berbagai macam profesi dan latar belakang,” ujar Dr Ahmad Kusyairi Suhail Lc MA.

Telah terkonfirmasi hadir dalam rakornas ini antara lain Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin, Wakil Ketua MPR Republik Indonesia Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, M.A, dan Gubernur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D.

Rakornas ini juga turut mengundang berbagai duta,besar negara tetangga, ormas islam dan nasional seperti NU, Muhammadiyah, Persis, PUI dan banyak lagi.

“Mudah-mudahan para Da’i, umat Islam mendukung acara ini, sehingga sukses dalam rangka mengusung Indonesia yang berkemajuan dan bermartabat. Semoga Allah SWT meridhoi acara ini dan semoga Allah memberikan keberhasilan, kesuksesan sehingga Rakornas ini dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi untuk kebaikan bangsa dan umat Islam di Indonesia,” tutup Dr Ahmad Kusyairi Suhail Lc MA. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.