Selasa, 24 Mei 22

Ika Prastiani Wisudawan Terbaik S1 FKM Unair

Ika Prastiani Wisudawan Terbaik S1 FKM Unair
* Ika Prastiani. (Foto: Istimewa).

Surabaya, Obsessionnews.comIka Prastiani terpilih sebagai wisudawan terbaik S1 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tahun ini. Ika mengaku tidak menyangka terpilih menjadi wisudawan terbaik. Sebab ia menilai rekan seperjuangannya ketika kuliah banyak yang punya kemampuan lebih darinya.

“Sebenarnya saya tidak menyangka kenapa saya terpilih jadi wisudawan terbaik. Karena saya pribadi merupakan saksi bahwa sebenarnya teman-teman seangkatan yang lain banyak yang lebih hebat dibandingkan saya,” katanya merendah baru-baru ini seperti dikutip dari keterangan tertulis Unair, Minggu (24/7/2016).

Ia mengangkat judul penelitian Hubungan Antara Lingkungan Fisik, Kimia, Sosial Budaya dengan Kepadatan Jentik (Studi di Wilayah Kec. Gunung Anyar Kota Surabaya).  Perempuan kelahiran Surabaya, 3 Oktober 1994 ini mengaku tertarik dengan penelitian ini karena sebagai mahasiswa yang terjun di dunia kesehatan, baginya penting untuk meneliti lebih jauh tentang kejadian demam berdarah dengue (DBD).

“Indonesia sendiri memiliki risiko tinggi terhadap penularan penyakit DBD, karena virus dan nyamuk sebagai vektor penularnya telah tersebar di seluruh wilayah mulai pedesaan hingga perkotaan, baik di permukiman dan tempat umum. Untuk itu saya tertarik meneliti hubungan antara faktor lingkungan dengan kepadatan jentik yang dapat berpotensi menyebabkan penyakit DBD,” jelasnya.

Anak pertama dari dua bersaudara ini mengungkapkan, selama menempuh pendidikan S1 di FKM Unair a lebih mengutamakan serius kuliah dan hanya mengikuti beberapa organisasi. (@arif_rhakim)

Baca Juga:

Himmatul Kholidah Wisudawan Terbaik Pascasarjana Unair

Pria Asal Pantai Gading Ini Wisudawan Terbaik S-3 Unair

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.