Senin, 10 Agustus 20

Ijtimak Ulama Rekomendasikan Prabowo Capres

Ijtimak Ulama Rekomendasikan Prabowo Capres
* Hasil Ijtima' Ulama dan Tokoh Nasional merekomendasikan Prabowo Subianto sebagai capres. (Foto: Edwin B/Obsession Media Group)

Jakarta, Obsessionnews.com – Hasil Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional menetapkan rekomendasi nama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), yaitu Prabowo Subianto berpasangan dengan Al Habib Salim Segaf Al-Jufri atau Prabowo Subianto berdampingan Ustad Abdul Somad Batubara.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Ustadz Yusuf Muhammad Martak, menilai nama-nama tersebut sudah memenuhi unsur yang dibutuhkan masyarakat, karena memiliki jiwa nasionalis dan religius. Hal itu juga sesuai dengan arahan dan saran dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

“Alhamdulillah,  beliau mengarahkan dan menyarankan dengan segala pertimbangan melihat dari sisi yang akan disampaikan dari unsur-unsur yang dibutuhkan di dalam pemilihan presiden dan wakil presiden, yaitu memiliki jiwa nasionalis dan religius. Maka dari rekomendasi pertama itu Prabowo Subianto berpasangan Al Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Prabowo Subianto berpasangan dengan Abdul Somad Batubara,” kata Yusuf dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Minggu (29/7/2018).

Rekomendasi beberapa calon tersebut, kata dia, dapat dipertanggungjawabkan karena melalui perjalanan panjang dan diskusi dengan ulama dan tokoh nasional.

Selain itu Yusuf  juga sempat mendapat pertanyaan karena pihaknya mengangkat ulama sebagai cawapres.

“Saya sempat mendapatkan pertanyaan, apa alasan memilih ulama untuk mendampingi Prabowo Subianto. Saya pikir ulama tidak hanya berperan sebagai ulama saja, tetapi ulama mempunyai kapasitas dan mempunyai kemampuan yang Insya Allah di atas rata-rata dari orang biasa,” ungkapnya.

Ijtima’ Ulama dan Tokoh Nasional yang digelar GNPF Ulama diikuti oleh 600 ulama dan tokoh nasional dari seluruh provinsi di Indonesia. Acara yang dimulai Jumat (27/7/2018) itu dihadiri antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS M. Sohibul Iman, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto). (Bal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.