Jumat, 27 Mei 22

Ijazah Sekolah Tak Keluar, Siswa Lulusan Mengamuk

Ijazah Sekolah Tak Keluar, Siswa Lulusan Mengamuk
* Gedung SMKN 3 Makassar. (metrotvnews)

Makassar, Obsessionnews – Nampaknya, era Menteri Pendidikan yang sekarang terjadi keleletan (kelambatan) dalam menangani ijzah kelulusan siswa sekolah. Tak hanya sekolah di Jakarta, bahkan di daerah siswa lulusan sekolah harus menunggu ijzah sehingga menghambat mereka untuk mencari kerja atau keperluan lainnya.

Akibatnya, siswa yang lulus tahun ini mengeluh dan bahkan mengamuk seperti mantan siswa lulusan SMK Negeri mengamuk dan merusak sejumlah fasilitas SMKN 3 Makassar, Selasa (18/8/2015). Jendela kaca ruang guru dan ruangan kelas dipecahkan dengan cara dilempari batu.

Puluhan siswa dan alumni SMK Negeri 3 Makassar mengamuk dan melakukan pengrusakan fasilitas sekolah, dengan melempari kantor dan ruangan kelas dengan menggunakan batu. Kaca jendela ruang kepala sekolah, ruang staf, dan ruang kelas pecah.

kaca pecah

Sebelum pengrusakan ini diwarnai dengan aksi unjuk rasa dan bakar ban oleh alumni siswa SMKN 3. Aksi protes ini disebabkan, tidak adanya kepala sekolah di tempat pada saat mereka ingin mengesahkan SKHUN.  Aksi yang awalnya dilakukan beberapa orang alumni itu memancing siswa lainya yang menonton sehingga ikut melakukan pengrusakan gedung.

Ijazah terlambat juga diterima lulusan sekolah-sekolah di Jakarta, tak terkecuali sekolah negeri. “Iya parah Mendikbud sekarang ini, lelet mengeluarkan ijzah. Dulu tak lama setelah siswa lulus sekolah, sudah mendapat ijzah,” keluh salah seorang siswa lulusan SMA Negeri 99 Jakarta Timur. Hal senada juga dikeluhkan oleh para orangtua SMA di Jakarta kepada Obsessionnews.com. (Red)

SMK bakar

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.