Sabtu, 16 Oktober 21

IIMS 2016 Diyakini akan Pacu Semangat Pasar Otomotif

IIMS 2016 Diyakini akan Pacu Semangat Pasar Otomotif

Jakarta, Obsessionnews – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 diyakini akan pacu semangat pasar otomotif.

Perhelatan IIMS tersebut rencananya akan berlangsung pada tanggal 7-27 April 2016, Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh meyakinkan event tersebut mampu meningkatkan gairah otomotif di Indonesia.

Menurut Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) penjualan mobil di Januari merosot turun 9,9 persen dibandingkan pada tahun 2015.

Penurunan penjualan juga dialami industri kendaraan roda dua. Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatatkan penjualan sepeda motor sepanjang Januari 2016 hanya 416.263 unit atau turun 17,2% dibandingkan periode sama tahun lalu yang mencatatkan angka 502.783 unit.

Menurutnya, kondisi tersebut membuat pembisnis otomotif cenderung pesimis, sehingga guna mendongkrak angka penjualan, Hendra menegaskan bahwa salah satu sarananya adalah dengan menyelenggarakan IIMS 2016.

“Sebelas hari tampil di pameran otomotif terbesar dan terbaik di Indonesia, lanjutnya, menjadi kesempatan emas produsen untuk berinteraksi dan bertransaksi langsung dengan konsumen,”jelas Hendra, Selasa (15/3/2016).

Sementara itu, saat ini sudah ada 18 merek mobil dan delapan merek motor, sementara merek lain tengah menyelesaikan segala sesuatunya hingga akhir Maret. Jika tak ada kendala di saat-saat terakhir diproyeksikan total brand yang akan tampil sebanyak lebih dari 30 merek. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.