Kamis, 30 Juni 22

IIMS 2014: Yes, KIA Surprised Us!

IIMS 2014: Yes, KIA Surprised Us!

Tema “We Make Surprises” yang diusung KIA berhasil mengejutkan pengunjung pameran IIMS 2014. Semua line up produk KIA di Indonesia tampil memukau dengan desain stylish tiger nose karya Peter Schreyer, teknologi state of the art, dan kualitas global. Pecinta KIA semakin surprised dengan program Triple Bonus yang sulit ditandingi booth lain.

kia6Rasanya tak berlebihan jika PT Kia Mobil Indonesia (KMI), Agen Pemegang Merek (APM) KIA Motors Corporation di Indonesia, mengusung tema itu. Demi memuaskan pecinta KIA sekaligus membuat kejutan bagi publik otomotif Air, KMI memang tampil all out pada ajang The 22nd Indonesia International Motor Show 2014 (IIMS 2014) kali ini.

Menempati lahan seluas 1.015 meter persegi di Hall A JIExpo, Kemayoran, Jakarta, booth KMI konsisten mengusung konsep “The Frozen Wave” yang merupakan identitas global merek KIA di semua ajang pameran otomotif bergengsi dunia.

Bagi pengunjung booth KIA di ajang IIMS 2014, “ombak-ombak yang membeku” itu seolah cair dengan mobil-mobil unggulan KIA yang tampil segar. Kejutan terbesar datang dari desain stylish karya Peter Schreyer, desainer mobil terkemuka dunia yang sudah mengoleksi banyak penghargaan bergengsi kelas dunia. Termasuk yang terbaru, penghargaan EyesOn Design Lifetime Design Achievement award 2014. Schreyer disebut sebagai salah satu orang paling berpengaruh dalam bisnis otomotif dunia oleh situs terkemuka Jalopnik.

Kejutan Wajah Baru KIA
Bergabung dengan KIA Motors Corporation sebagai Chief Design Officer pada 2006, desainer asal Jerman ini melakukan revolusi desain pada produk KIA yang dianggapnya selama ini berdesain “netral”.

“Di masa lalu, desain mobil-mobil KIA sangat netral. Jika menemukan salah satunya di jalan, Anda tidak yakin apakah itu mobil Korea atau Jepang. Saya kira sangat penting bahwa orang langsung tahu mobil KIA pada pandangan pertama,” jelas Schreyer dalam sebuah wawancara pada 2007.

Revolusi desain yang dilakukan Schreyer terutama pada bagian grill, yaitu dengan konsep Tiger Nose. Semua produk terbaru KIA kini memiliki ciri khas pada grill, dengan hidung tiga dimensi yang membentuk sebuah wajah. Sebuah wajah KIA yang kuat, berkarakter, dan sangat mudah dibedakan bahkan dari jauh.

Walhasil, produk-produk KIA saat ini tampil kian stylish, elegan, modern, sekaligus sporty. Produk desain KIA karya Schreyer pun mengoleksi banyak penghargaan dunia, mulai dari Red Dot Design Award, iF Design Award, abc Design Award dan Good Design Award.

Mereka yang Tampil Mengejutkan
Produk-produk wajah baru itu pula yang memukau pengunjung IIMS 2014 kali ini. Mulai dari kelas city car (Kia Morning dan New Picanto), hatchback (All New Rio), MPV (All New Carens), SUV 5-seater (New Sportage), SUV 7-setaer (All New Sorento), sedan (All New Optima), hingga kelas sedan spesifikasi kendaraan taksi (Kia Pride).

City car terbaru Kia Morning 1.0, misalnya, hadir menyasar anak muda pemilik pemula yang ingin tampil beda dengan desain city car stylish nan sporty. Mengusung mesin Dual CVVT 1.0 L DOHC, Morning 1.0 mampu memompa tenaga sebesar 69 ps pada 6.200 rpm, dengan torsi maksimum 9.6 kgm pada 3.500 rpm. Kondisi ini mampu memberikan respon putaran bawah (rendah) dan sigap menanggapi pijakan pedal sehingga hemat penggunaan BBM.

Yang menarik, Morning 1.0 tak lagi menggunakan timing belt yang butuh perawatan rutin, melainkan timing chain yang membuat mesin lebih tangguh. Untuk segmen ini, Morning menetapkan standar dengan satu-satunya city car yang menggunakan mesin Dual CCVT.

Dari sisi teknologi, pada Morning 1.0 pun sudah dibenamkan ECO Mode yang memberi informasi kepada pengemudi mengenai pilihan cara berkendara sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien lagi. Dengan banderol harga cuma Rp128 juta, apalagi yang bisa diharapkan dari sebuah city car murah?

KIAMasih di segmen city car, tampil New Picanto Platinum dengan seabrek fitur kenyamanan yang tak dimiliki para pesaing di kelasnya. Picanto Platinum mengusung mesin 1.2 L Dual CVVT DOHC bertenaga 87 ps pada 6.000 rpm, dengan torsi maksimum 12.3 kgm pada 4.000 rpm.

Tak hanya stylish dengan wheel rim baru dan electric folding mirror, Picanto Platinum juga nyaman dan aman dikendarai berkat tiga lapis peredam suara pada panel dashboard, dua lapis karet pintu, sistem kemudi berteknologi MDPS (Motor Driven Power Steering) dan tilt steering, serta fitur keamanan  terbaik di kelasnya, mulai dari Dual Air Bag + Slide Impact Beam, sistem ABS + EBD hingga sensor parkir.

Di segmen hatchback, All New Rio Hatchback memukau dengan desain revolusioner yang begitu segar, dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Desain All New Rio Hatchback ini sukses menggondol berbagai penghargaan.

Sementara itu, di kelas MPV tampil All New Carens 7-seater yang sangat berkelas, dengan mesin generasi terbaru  NIU 2.0 L DOHC Dual CVVT yang bertenaga namun hemat bahan bakar. Fitur-fiturnya membedakan All New Carens dengan kendaraan keluarga lainnya, seperti, teknologi MDPS, tilt steering, telescopic steering, hingga fasilitas flex steer yang memberikan pilihan berkendara (comfort, normal, dan mode sporty).

Di kelas SUV, All New Sorento seolah ingin menunjukkan bahwa seperti inilah seharusnya sebuah SUV premium dibuat. Kenyamanan kabin 7 seater dengan desain kursi ternyaman di kelasnya plus teknologi NVH (Noise, Vibration, Harsness) yang membuat kabin lebih kedap suara.

Ihwal keamanan, All New Sorento dilengkapi sistem ABS, ESC, airbag hingga disc brake di keempat roda. Semua itu mengantarnya memperoleh peringkat tertinggi bintang lima rating keamanan EURO NCAP, US NHTSA, serta peringkat “Good” dari Insurance for Highway Safety.

Bagi pecinta sedan mewah namun andal, stylish, sekaligus futuristik, All New Optima hadir memuaskan kebutuhan itu dengan mengusung mesin generasi terbaru Theta II 2.4 L MPI. Salah satu mahakarya Peter Schreyer ini sukses meraih penghargaan global, seperti, iF Design Award, Good Design Award, Red Dot Product Design Award dan abc Design Award. Sementara itu, New Sportage hadir dengan wajah segar dan mesin baru NU 2.0 D-CVVT dengan berbagai tipe varian (LX, EX, Platinum).

kia7Kejutan Triple Bonus
Tak hanya mengejutkan dengan produk-produk berkualitas global dan desain menawan, KMI juga mengejutkan pengunjung dengan program diskon besar triple bonus. Pas betul dengan tema “We Make Surprises.”

Program Triple Bonus khusus selama ajang pameran memanjakan setiap pembeli kendaraan KIA, dengan mendapatkan diskon reguler, diskon tambahan, dan lucky dip yang nilainya mencapai Rp50 juta.

Menurut Direktur Marketing PT KMI, Hartono Sukmono, saat pembukaan booth KIA, selama 15 tahun berkiprah di Indonesia, KIA Mobil Indonesia berkomitmen untuk semakin memberikan produk yang berkualitas baik, dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia.

“Anda bisa lihat itu dari semakin stylish dan inovatifnya produk-produk KIA di Indonesia. Besar harapan kami bahwa KIA dapat semakin dicintai oleh masyarakat Indonesia, dan mendapatkan tempat di hati masyarakat,” ujarnya.

Ya, dengan semua kejutan tadi, KIA jelas akan mendapat tempat di hati masyarakat. Sejak saat ini, KIA akan dikenal sebagai produsen mobil yang inovatif, modern, berjiwa muda, stylish, dan terjangkau dengan kualitas global. Pul

Related posts