Sabtu, 21 Mei 22

IHSG Selasa Malam Tutup Menguat Tipis

IHSG Selasa Malam Tutup Menguat Tipis

Jakarta, Obsessionnews.com – Penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa malam (2/8/2016) mulai terbatas. Pada penutupan sesi pertama, IHSG sempat menguat 18 poin. Namun di akhir sesi dua, IHSG akhirnya tutup hanya menguat 11,747 poin (0,22 persen) di 5373,323.

Menurut pengamat pasar modal sekaligus analis First Asia Capital David Sutyanto, bahwa penguatan poin dikarenakan pemodal memanfaatkan sentimen negatif eksternal untuk aksi ambil untung di sejumlah saham unggulan terutama yang bergerak di sektor infrastruktur dan pendukungnya.

Sementara itu aksi beli selektif mendominasi saham pertambangan batubara menyusul respon positif atas rencana pemerintah menerapkan moratorium izin tambang batubara.

“Nilai transaksi di Pasar Reguler mencapai Rp 7,1 triliun dan pemodal asing mencatatkan pembelian bersih Rp 2,9 triliun. Derasnya arus dana asing yang masuk ke pasar saham mencerminkan ekspektasi positif atas pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan,” ujar David, Jakarta, Rabu (3/8/2016). (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.