Senin, 27 September 21

IHSG Ditutup Melemah 10,159 Poin

IHSG Ditutup Melemah 10,159 Poin

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini ditutup melemah ke level 5109, atau turun sekitar 10,158 poin, akibat maraknya aksi jual. Meski pada perdagangan sesi pertama sempat naik ke level 5.123, namun IHSG tak mampu bertahan di zona hijau.

“Tingkat tekanan terhadap IHSG sedikit meningkat, masih belum terkonfirmasi akan berbalik arah, namun tingkat kewaspadaan terhadap market perlu ditingkatkan selama IHSG belum mampu menembus level resistance 5.165,” kata analis dari Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (5/8), seperti dilansir Ipotnews.

Meningkatnya aksi jual yang dilakukan investor asing terjadi pada saham-saham unggulan, sehingga menyebabkan IHSG ditutup melemah dengan total nilai transaksi tercatat Rp5,75 triliun, pada volume sebanyak 5,60 miliar saham, dengan total frekuensi 252.928 kali.

“Jika hal tersebut terjadi berlarut-larut, bagi investor jangka pendek ada baiknya mulai meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi perubahan arah market, support saat ini berada pada 5.073, pola pergerakan IHSG dalam timeframe jangka pendek sideways. Sedangkan untuk jangka menengah masih uptrend,” ucap dia.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.