Kamis, 23 Januari 20

IHGMA Chapter DKI Jakarta Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir

IHGMA Chapter DKI Jakarta Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir
* Ketua IHGMA Chapter DKI Jakarta, Wita Junifah menyerahkan donasi kepada perwakilan warga korban banjir. (Foto: dok manajemen)

Jakarta, Obsessionnews.com – Mengawali tahun 2020, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter DKI Jakarta dan IHGMA Chapter Bali, bekerja-sama dengan Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta menggelar kegiatan kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

Sebagaimana diketahui bahwa pada malam pergantian tahun yang lalu, yaitu tepatnya tanggal 31 Desember 2019, di wilayah Jabodetabek telah serempak terguyur hujan deras yang terus berlangsung hingga beberapa hari, mengawali pembukaan bulan Januari 2020.  Akibat tingginya volume curah hujan tersebut bencana banjirpun tak terelakkan, melanda di berbagai wilayah, dan dengan kondisi terparah terdapat di beberapa area di Ibukota Jakarta.

Tergerak oleh banyaknya korban akibat musibah banjir yang terjadi, maka organisasi Indonesian Hotel General Manager Association, atau yang lebih dikenal dengan singkatan IHGMA, Chapter DKI Jakarta dan IHGMA Chapter Bali, bekerja-sama dengan Manajemen Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta, mengumpulkan serta menyalurkan donasi sebagai bantuan bagi para korban banjir yang berada di beberapa titik wilayah, area Jakarta Selatan.

Selain mengumpulkan dana sebagai donasi utama, bantuan juga berupa pakaian dan kebutuhan rumah-tangga sehari-hari, seperti makanan instan, pakaian, selimut dan perkakas lainnya. Penyerahan donasi ke beberapa area tersebut dilakukan secara bertahap mulai tanggal 4 hingga tanggal 11 Januari 2020.

Diantara wilayah terdampak banjir di Jakarta Selatan yang dititik-beratkan sebagai penerima donasi, adalah Kelurahan Pekayon Jaya, yang terdiri dari 5 RW, dengan jumlah rata-rata 350 kepala Keluarga di setiap RW, kemudian ada Kelurahan Margajaya, dengan 480 Kepala Keluarga, atau sekitar 1200 jiwa.  Selain itu, bantuan juga diberikan kepada 11 RW di Kelurahan Cipinang Melayu, dimana terdapat lebih dari 300 Kepala Keluarga, atau lebih dari 1200 jiwa.

“Perwakilan dari organisasi IHGMA Chapter DKI Jakarta dan IHGMA Chapter Bali, bersama dengan Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta, telah sepakat menyalurkan donasi ke beberapa titik wilayah Jakarta Selatan yang terdampak bencana banjir semenjak awal tahun kemarin.

Wita Junifah selaku ketua dari organisasi IHGMA Chapter DKI Jakarta, sesaat setelah penyerahan donasi kepada perwakilan warga,” ujar Wita Junifah selaku ketua dari organisasi IHGMA Chapter DKI Jakarta, sesaat setelah penyerahan donasi kepada perwakilan warga.

Pihaknya yang menyerahkan langsung bantuan berupa uang, makanan instan, pakaian layak pakai, selimut, dan berbagai kebutuhan harian lainnya, kepada Ketua RT atau RW dari Kelurahan yang ikut menjadi korban banjir.

“Kami berharap, bantuan kami yang tidak seberapa tersebut, dapat diterima dan bermanfaat bagi warga yang mengalami musibah kebanjiran.  Kita juga berharap musibah ini segera berlalu, dan semua bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” tutup Wita. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.