Minggu, 26 Juni 22

IFRA 2019, Bisnis Semakin Mudah Berpartner Waralaba

IFRA 2019, Bisnis Semakin Mudah Berpartner Waralaba
* Antrian pengunjung saat mau memasuki area pameran IFRA 2019 di JCC, Senayan, Jakarta. (Foto: Dok IFRA 2019)

Jakarta, Obsessionnews.com – Memasuki hari ketiga, pameran International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2019 pengunjung yang menghadiri pameran ini semakin bertambah.

“Saat ini semakin banyak anak muda, termasuk pasangan muda, yang ingin mandiri secara ekonomi,” ujar Ketua Kehormatan Asosiasi Franchise Indonesia, Anang Sukandar dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/7/2019).

Dia mengatakan, salah satu pilihan paling ideal untuk memulai bisnis dengan mudah adalah dengan menjadi partner waralaba dari brand-brand yang sudah cukup dikenal masyarakat.

“Menjadi sarana yang tepat untuk memilih jenis usaha yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan permodalan franchisee” ungkap Anang.

IFRA 2019 yang diikuti oleh 180 perusahaan dan lebih dari 300 brand menawarkan beragam skema investasi. Mulai dari investasi yang berkisar puluhan juta, ratusan juga, hingga miliaran.

Meski sektor makanan dan minuman tetap mendominasi, terlihat pula beberapa konsep waralaba baru yang cukup menarik perhatian. “Salah satu konsep waralaba baru yang ditawarkan peserta adalah hotel mini yang dikenal dengan hotel kapsul,” tuturnya.

Pada IFRA 2019, terdapat dua peserta yang menawarkan konsep ini yaitu The Capsule Inn dan Bobobox. Selain itu, ada pula peluang waralaba di bidang co-working space dan berbagai gerai kopi.

Konsep-konsep baru ini menawarkan fleksibilitas, kepraktisan, dan efisiensi yang sesuai dengan karakter generasi milenial sebagai pasar terbesar saat ini. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.