Kamis, 1 Oktober 20

IFRA 2019 Beri Peluang Pengembang Usaha Waralaba

IFRA 2019 Beri Peluang Pengembang Usaha Waralaba
* Ketua Kehormatan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) Anang Sukandar. (Foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com Pameran dan konferensi waralaba, International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2019 telah digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (5/7/2019).

Dengan terlaksananya IFRA 2019 ini, memberikan peluang bagi pengembangan usaha, termasuk di bidang waralaba.

Ketua Kehormatan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) Anang Sukandar menegaskan, waralaba merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin bekerja secara mandiri.

Dia juga menyatakan bahwa para pebisnis waralaba harus memiliki target untuk menjadikan bisnis mereka sebagai bisnis unggulan.

“Skema waralaba yang fleksibel dari sisi permodalan diharapkan mampu meningkatkan jumlah pebisnis waralaba di tahun ini,” ujar Anang dalam keterangan tertulisnya.

Dia menyampaikan, untuk mendorong pertumbuhan industri waralaba, Kementerian Perdagangan juga telah memberikan fasilitas berupa sistem perizinan yang semakin mudah, cepat, dan kondusif.

Pada kesempatan yang sama AFI juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Korea Franchise Association(KFA), yang diwakili oleh Anang Sukandar sebagai wakil AFI dan Lee Jong Geun dari KFA.

Melalui kerjasama ini AFI berharap anggota AFI dan para pelaku usaha waralaba pada umumnya bisa menjajaki kemungkinan untuk mengembangkan usaha di Korea.

Kerjasama ini bisa dimanfaatkan untuk saling belajar mengenai peluang-peluang usaha waralaba di kedua negara dan menjajaki kemungkinan untuk membawa waralaba dari Indonesia ke Korea dan sebaliknya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.