Sabtu, 16 Oktober 21

IFEX 2016 Buka Pengunjung Umum di Hari Terakhir

IFEX 2016 Buka Pengunjung Umum di Hari Terakhir

Jakarta, Obsessionnews – Memasuki hari ketiga pelaksanaan IFEX, , Minggu (13/3/2016), suasana pameran mebel dan kerajinan ini semakin menarik minat bagi para buyers baik dari dalam dan luar negeri. Dan yang menarik di hari terakhir, Senin (14/3), pameran dapat dikunjungi oleh publik, dan para pengunjung bisa membeli langsung produk-produk display yang memang bisa dijual on the spot oleh beberapa exhibitor.

Chairman AMKRI & A-America

“Pada tiga hari pertama pameran, kami memberikan kesempatan kepada buyers untuk mengekplorasi dan berkonsentrasi terhadap produk-produk mebel dan kerajinan yang mereka cari. Sedangkan di hari terakhir besok, pameran akan terbuka untuk umum karena kami juga ingin memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat menjelajahi keindahan inovasi, desain, dan kreativitas berbagai produk mebel dan kerajinan terbaik yang ditampilkan di pameran ini,” terang Tenggono Chuandra Phoa, Wakil Ketua Umum Bidang Pemasaran dan Promosi.

Bahama Rotan
Bahama Rotan

Tenggono juga menambahkan, dengan terbukanya pameran ini untuk masyarakat umum, maka bisa membantu memperluas informasi kepada masyarakat Indonesia betapa kaya dan indahnya karya mebel dan kerajinan negeri sendiri, dan diharapkan bisa mendorong pengembangan dan peningkatan industri ini di masa depan.

Untuk mempermudah kenyamanan pengunjung umum, penyelenggara mempersiapkan berbagai fasilitas mulai dari free shuttle bus, taxi counter, ATM center, money changer, luggage depost, cafeteria & lounge, free wifi, medical service, prayer room, serta kids corner. Tak hanya fasilitas umum, khusus untuk buyers asing, penyelenggara juga memberikan fasilitas khusus seperti  fast track on Immigration line, free accommodation at official hotel, pick up service from/to the airport, VIP Lounge, special liaison officer, international buyers room, airport greeter, airport hospitality desk, media center, serta interpreter service.

Furnindo International
Furnindo International

Daswar Marpaung, Direktur Dyandra Promosindo menjelaskan bahwa untuk pameran B2B berskala internasional ini, penyelenggara berupaya mengoptimalkan pemberian layanan kepada para buyers agar mereka merasa hangat dan disambut mulai dari bandara, hotel, hingga selama mengunjungi pameran. “Kadang ada buyers yang baru pertama kali ke Indonesia dan sangat membutuhkan layanan-layanan pendukung dari kami, agar mereka bisa berkonsentrasi selama pameran,” tambah Daswar.

Sebut saja layanan penerjemah, tahun ini IFEX menurunkan 12 orang penerjemah dari 6 bahasa, Spanyol, Jerman, Perancis, Rusia, Jepang, dan Tiongkok. Untuk tahun ini, layanan penerjemah bahasa Spanyol paling banyak diminati.

Juno Home
Juno Home

“Jika ada buyers yang tidak dapat berbahasa Inggris, maka tugas kami memandu mereka selama di pameran baik untuk menjelaskan tentang pameran ini sampai berkomunikasi dengan para pemilik stan untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk-produk yang dipajang, bahkan sampai membantu mereka melakukan negosiasi transaksi,” terang Wahyudi, Koordinator Penerjemah IFEX 2016.

“Untuk buyers lama yang selalu rutin datang ke IFEX, mereka merasa percaya diri datang ke pameran ini walaupun tidak bisa berbahasa Inggris. Begitu pula buyers yang baru pertama kali datang, mereka merasa kagum karena IFEX satu-satunya pameran mebel di Asia yang menyediakan jasa penerjemah,” tambah Wahyudi.

Kobeks
Kobeks

Sebagai rangkaian pameran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2016, AMKRI dan Dyandra Promosindo menggelar acara Buyers & Exhibitors Night (12/03). Pada acara ini, AMKRI menyampaikan apresiasi terhadap seluruh ehibitors dan buyers yang hadir atas dukungan pada penyelenggaraan IFEX tahun ini. Pada kesempatan itu, AMKRI mengumumkan para pemenang IFEX Award sebagai bentuk penghargaan kepada partisipasi para exhibitors tersebut di ajang IFEX.

M2 Furniture
M2 Furniture

Pemenang IFEX Award 2016

Best Small Stand
Sellemore (Booth No. B – 024)
Natuzz Ohme (Booth No. C3 – 007)
Lembur Living (Booth No. B3 – 039)

Best Stand Medium
M2 Furniture (Booth No. A – 036)
Bahama Rotan (Booth No. A – 075)
Juno Home (Booth No. D – 012)

Best Large Stand
Kobeks (Booth No. D – 087)
Furnindo International (Booth D – 082)
Almi Furniture Perdana (Booth No. A – 073)

Best Furniture Product
Sofa Hijau (Yamakawa Rattan Industry)
Meja Batu (Great Dividing Range)
Kursi Bar (Putra Jambu Petrified Wood Art)
Cabinet Ukir (Seken)

Best Craft Product
Troya (Timboel)
Candle Holder (Oliqus Homeware)
Pipe Lamp( Natural House)
Bowl Set (West Java Pavilion)

(Red)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.