Rabu, 26 Januari 22

Idrus Marham Ingin Langsung Tancap Gas

Idrus Marham Ingin Langsung Tancap Gas
* Serah terima jabatan (sertijab) Menteri Sosial dari Khofifah Indar Parawansa kepada Idrus Marham di Gedung Aneka Bakti Kementerian Sosial, Jl. Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018). (Foto: Edwin Budiarso/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Sosial (Kemensos) menggelar serah terima jabatan (sertijab) Menteri Sosial (Mensos) antara Khofifah Indar Parawansa dengan Mensos yang baru Idrus Marham di  Kemensos, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018).

Ini berarti Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya (Golkar) ini resmi berkantor di Kemensos mengemban tugasnya yang baru.

Acara yang dimulai sekitar pukul 14.40 WIB ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Selanjutnya pemutaran video kaleidoskop kala Khofifah menerima jabatan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi)  bertugas sebagai Mensos.

“Hari ini estafet kepemimpinan Menteri Sosial di bawah komando Bapak Idrus Marham akan memulai langkah dan langsung lari,” ucap Khofifah dalam kata sambutannya.

Khofifah beralasan, bahwa Idrus setelah dilantik oleh Jokowi di istana Presiden, Rabu (17/1) kemarin sudah tak sabar segera memulai program kerja.

“Beliau kemarin usul langsung rapat kerja. Sesuai dengan arahan Pesiden kerja keras, kerja bersama. Beliau tidak mau tunda lagi. Bikin memori sudah diserahkan. Langsung tancap gas,” tutur Khofifah yang mengenakan baju batik dan kerudung berwarna orange.

Sementara itu Idrus dalam kata sambutannya menegaskan, setelah sertijab ini akan menggelar rapat pimpinan bersama Khofifah Indar Parawansa yang akan membahas pencapaian ide dan tugas dari Mensos sebelumnya.

“Saya tidak ingin bahwa ada serah terima karena ada masalah, karena itu nanti setelah sertijab ini langsung akan melanjutkan rapat pimpinan,” tegas Idrus.

Dalam acara ini terlihat hadir  antara lain mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah , Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi atau Kak Seto,, dan Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher Parasong. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.