Sabtu, 13 Agustus 22

Idham Azis Ajak Jajarannya Bergandeng Tangan Beri Dukungan kepada Kapolri Baru

Idham Azis Ajak Jajarannya Bergandeng Tangan Beri Dukungan kepada Kapolri Baru
* Kapolri Jenderal Idham Azis. (Foto: fajar.co.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyetorkan nama Komjen Listyo Sigit Prabowo ke DPR RI untuk menjadi calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun. Komjen Listyo merupakan salah satu nama yang direkomendasikan Kompolnas dan merupakan calon tunggal Kapolri.

Menanggapi hal itu, Kapolri Jenderal Idham Azis menginstruksikan jajarannya untuk tetap solid dan mendukung keputusan Jokowi yang memilih Kabareskrim Polri Komjen Listyo sebagai calon penggantinya sebagai orang nomor 1 di Polri.

“Saya berharap kita semua tetap solid, bersatu dan mendukung apa yang menjadi kebijakan Bapak Presiden RI selaku Pimpinan Tertinggi Polri untuk kita laksanakan dan amankan,” kata Idham dalam keterangan video, Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Idham pun meminta jajarannya meyakini keputusan Jokowi soal penunjukan Listyo sudah melalui pertimbangan matang. Keputusan tersebut merupakan hak prerogatif Jokowi.

“Saya mengajak kepada rekan-rekan semua untuk bergandeng tangan memberikan dukungan kepada calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo,” ucapnya.

Sehingga proses pelaksanaan rangkaian fit and proper test yang akan dilaksanakan di DPR pekan depan sampai dengan pelantikan Kapolri baru bisa berjalan dengan sukses.

“Lancar serta tidak menemui hambatan apapun,” ujar Idham.

Dia mengatakan, apapun keputusan Presiden Jokowi, harus dilaksanakan. “Apapun yang telah diputuskan oleh panglima tertinggi yaitu Bapak Presiden yaitu hanya dua yg kita kerjakan laksanakan dan amankan. Kita boleh datang dan pergi kapan saja tapi institusi polri ini harus tetap berdiri tegak di bawah panji tribrata,” ucapnya.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis akan pensiun pada Februari 2021. Belum lama ini, Jokowi telah memilih Listyo sebagai calon tunggal Kapolri. Listyo terpilih dari lima nama calon yang direkomendasikan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.