Sabtu, 25 September 21

Ical Sebut Freeport dan Sudirman Bikin Gaduh

Ical Sebut Freeport dan Sudirman Bikin Gaduh

Jakarta, Obsessionnews – Publik tengah diramaikan dengan pemberitaan Ketua DPR Setya Novanto yang meminta saham kepada PT Freeport dengan mencatut nama Presiden Joko Widodo, melalui bukti rekaman yang dilaporkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali, Aburizal Bakrie atau Ical, justru menyebut Menteri ESDM, Sudirman dan PT Freeport telah membuat gaduh situasi politik nasional. Menurutnya, hal itu tidak perlu dilakukan karena Indonesia selama ini Indonesia sudah dirugikan oleh Freeport.

“Udah puluhan tahun mengeruk harta kekayaan terus buat kegaduhan. Nggak bener  ya,” kata Aburizal di DPR, Jumat (20/11/2015).

Aburizal mempertanyakan kepada Sudirman mengapa pemerintah tidak bisa mengubah kebijakan kepada Freeport yang sudah lama beroperasi di Indonesia menjadi kontraktor production sharing (KPK), seperti halnya kebijakan yang diterapkan pemerintah untuk perusahaan minyak.

“Kalau minyak bisa kontraktor production sharing kenapa misalnya pertambangan tidak bisa. Bisa saja kan kalau habis tahun 2021 bisa diubah jadi KPS. Freeport jadi kontraktor,” terangnya.

Lebih bagus lagi Aburizal mengatakan, kalau pemerintah bisa menghentikan operasi Freeport. Menurutnya, ini sesuai dengan keinginan banyak media yang meminta agar Freeport melepaskan seluruh sahamnya ke pemerintah. Sebab, selama ini saham pemerintah di Freeport hanya 9,3 persen.

“Ya, kalau mengganggu gimana menurut anda? Diberhentikan saja,” katanya kepada wartawan.

“Freeport suruh berhentiin? Wartawan bilang suruh berhentiin,” sambungnya lagi. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.