Kamis, 20 Januari 22

HUT RI Harus Jadi Momen Evaluasi Kabinet Kerja

HUT RI Harus Jadi Momen Evaluasi Kabinet Kerja

Jakarta, Obsessionnews – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-70 mestinya jangan hanya dijadikan sebagai peringatan yang bersifat seremonial belaka, melainkan momentum tersebut harus dimanfaatkan oleh presiden Jokowi untuk mengevaluasi kabinet kerja.

“Ini semangat kemerdekaan, pemerintahan itu sudah harus menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia,” ujar Penggagas Suara Hati Rakyat (SHR) Indonesia, Ilham Ilyas di Jakarta, Minggu (9/8/2015).

Ilham mengatakan evaluasi kabinet perlu dilakukan secara rutin untuk mengukur tingkat keberhasilan pada menteri-menteri. Apabila menteri yang berkinerja buruk harus perlu dilakukan reshuffle untuk menjamin keberhasilan jalannya pemerintahan ini.

“Evaluasi harus bergulir, karena itu dinamika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kabinet kerja adalah orang-orang harus mampu menghadirkan kesejahteraan, tidak ada alasan untuk itu,” katanya.

Dia melanjutkan sebagai warga negera dirinya hanya bisa memberikan saran, namun yang berhak memutuskan perlu atau tidak melakukan reshuffle adalah presiden Jokowi. Ilham juga mengaku presiden sudah memiliki standar penilaian sendiri terhadap kinerja para pembantunya.

“Desakan ini seiring dan kemauan rakyat Indonesia agar Jokowi bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa ini,” ucap dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.