Jumat, 19 April 24

HUT RI 71 di Ambon, Bebas dari Aksi Separatis

HUT RI 71 di Ambon, Bebas dari Aksi Separatis
* HUT RI 71 di Lapangan Merdeka, Ambon Maluku (Cerah Bangun)

Ambon, Obsessionnews.com- Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 71 juga diperingati di Ambon, Maluku, pada Rabu (17/8/2016) pagi.

HUT RI di Lapangan Merdeka, Ambon, ini dipimpin langsung oleh Gubernur Maluku, Said Assegaf dan wakilnya, Zeth Sahuburua.

Peringatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Maluku/Papua dan Papua Barat, Cerah Bangun, Kapolda Maluku, Ilham Salahudin dan sejumlah petinggi daerah lainnya.

Cerah Bangun (kiri) dan Ilham Salahudin (tengah) pada HUT RI 71 di Maluku
Cerah Bangun (kiri) dan Ilham Salahudin (tengah) pada HUT RI 71 di Maluku

Acara ini juga diisi oleh defile pasukan dari Kodam Pattimura dan Polda Maluku. Gubernur mengatakan, pentingnya menjaga persatuan dan keutuhan NKRI, agar jangan dirusak oleh kepentingan politik sebagian orang.

HUT RI 71 rencananya juga diselenggarakan di Aboru, Pulau Haruku, bersebelahan dengan Pulau Ambon, Maluku. Menteri BUMN Rini Soemarno dikabarkan batal hadir karena ada panggilan dari Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Kodam Pattimura dan Polda Maluku melakukan sweeping disekitar lapangan Merdeka yang juga menjadi lokasi kantor Gubernur, agar tidak ada pihak-pihak separatis pengacau yang berusaha merusak peringatan HUT RI ini. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.