Minggu, 22 September 19

HUT Ke-74 RI, IPC Perbaiki Rumah Pahlawan

HUT Ke-74 RI, IPC Perbaiki Rumah Pahlawan
* Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya saat memberikan sumbangan CSR kepada masyarakat Palembang. (Foto: Dok IPC)

Jakarta, Obsessionnews.com – Mengusung semangat nasionalisme di Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia PT Pelindo II atau Indonesia Port Corporation (IPC) memberi bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di Palembang, Sumatera Selatan.

Dikemas dalam program IPC Peduli, kegiatan CSR ini merupakan aksi nyata BUMN hadir di seluruh pelosok tanah air untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat dan membuat masyarakat merasakan kehadiran BUMN itu sendiri.

Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya mengatakan, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, program IPC Peduli dirancang berdasarkan 3 pilar fokus kegiatan CSR & PKBL diantaranya IPC Cinta Pendidikan, IPC Cinta Lingkungan dan IPC Cinta Kesehatan.

“Ketiga pilar ini menjadi inisiatif korporasi dalam memberikan nilai tambah kepada masyarakat dan membuat masyarakat semakin merasakan keberadaan BUMN di tengah kehidupan sehari-hari,” tutur Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/8/2019).

Dia menjelaskan, IPC menyalurkan total bantuan CSR senilai 6,2 milyar rupiah yang diserahkan kepada masyarakat di 12 wilayah cabang pelabuhan IPC seluruh Indonesia berupa bantuan make over (perbaikan) rumah pahlawan, bantuan pembangunan/renovasi sarana Mandi Cuci Kakus (MCK), bantuan penyediaan sarana air bersih, bantuan biaya pendidikan  siswa/i setingkat SD, SMP dan SMA serta disabilitas, bantuan pembangunan kafe baca serta bantuan lainnya.

Sementara itu secara simbolis, bantuan CSR dengan total nilai 1,4 milyar rupiah diserahkan Direktur Utama IPC kepada masyarakat Palembang, di sela-sela Upacara Bendera Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, yang diadakan di Lapangan Penumpukan Pelabuhan Boom Baru Palembang.

Bantuan yang disampaikan berupa make over (perbaikan) 10 unit rumah pahlawan, bantuan pembangunan/renovasi 50 unit sarana mandi cuci kakus (MCK), bantuan 2 titik penyediaan sarana air bersih, bantuan biaya pendidikan 30 siswa/i setingkat SD, SMP dan SMA serta disabilitas dan bantuan pembuatan 1 unit kafe baca serta bantuan lainnya. Penyerahan bantuan CSR ini merupakan sinergi IPC dengan PTPN 7 dan Perumnas.

Pria yang gemar main musik jazz ini berharap, program ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat yang minim akan akses dan sarana air bersih dan MCK yang representatif.

“Sementara make over rumah pahlawan merupakan upaya dalam peningkatan kualitas rumah layak huni,” papar Elvyn.

Penyerahan bantuan ini sekaligus menujukkan komitmen IPC untuk berkontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya di Sumatera Selatan.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan, termasuk di 12 kantor cabang IPC lainnya, agar masyarakat luas ikut merasakan manfaat dari keberadaan IPC sebagai BUMN yang juga memiliki peran sebagai agen pembangunan,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.