Minggu, 27 November 22

HUT ke-58, Bank Jateng Cabang Kebumen Resmikan Co Working Space untuk Para Pelaku UMKM

HUT ke-58, Bank Jateng Cabang Kebumen Resmikan Co Working Space untuk Para Pelaku UMKM
* Peresmian Co Working Space Bank Jateng Cabang Kebumen yang ditandatangani oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dalam rangka HUT Bank Jateng ke 58. (Foto: Baruddin)

Kebumen, Obsessionnews.com – Bank Jateng merayakan hari jadinya yang ke 58 tahun dengan diisi berbagai macam kegiatan yang positif secara serentak. Untuk wilayah Koordinator Magelang, perayaan HUT Bank Jateng dipusatkan di Bank Jateng Cabang Kebumen, Pada Sabtu (10/4).

Acara diisi dengan gowes bersama secara serentak seluruh wilayah Bank Jateng, dan turut diikuti oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang disaksikan secara virtual. Di Kebumen sendiri turut diikuti, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, dan Pemimipin Bank Jateng Cabang Magelang, Erik Abibon.

Erik Abibon mengatakan, selain Gowes bersama pada perayaan HUT Bank Jateng ini, pihaknya juga membagikan bantuan kepada para pelaku UMKM yang sempat diberikan bersama oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kepada UMKM yang berjualan di alun-alun Kebumen.

“Bentuk kegiatannya tadi kita sudah gowes bersama yang dilakukan secara serentak diikuti juga oleh Gubernur Jawa Tengah Pak Ganjar. Sekaligus tadi di Kebumen kita juga memberikan bantuan kepada UMKM yang diserahkan oleh Pak Bupati Arif Sugiyanto,” ujar Erik.

Di usianya yang sudah cukup matang, ini Erik bersyukur, Bank Jateng mampu tumbuh pesat menjadi bank yang dipercaya masyarakat Jawa Tengah. Dari segi pencapaian oprasional, baik itu bidang dana, penyaluran kredit, dan laba usaha, dan pencapaian aset sudah terlampaui semua, sesuai rencana bisnis yang ditetapkan.

“Termasuk rasio-rasio operasional pun masih sesuai dengan target yang ditetapkan oleh otoritas,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bank Jateng Kebumen juga meresmikan Co working space atau kantor bersama yang didesain senyaman mungkin dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Erik mengatakan, pihaknya ingin memberikan pelayanan yang prima kepada para nasabah, terutama kepada para pelaku UMKM, sehingga mereka nyaman.

“Co Working Space ini juga bisa digunakan untuk pendampingan bagi pelaku UMKM. Baik itu permodalan atau konsultasi berkaitan dengan manajemennya. Intinya kita memberikan ruang terbuka kepada para UMKM yang mau bekerjasama dengan kami,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bank Jateng Cabang Kebumen Yudiantoro menambahkan, bahwa co working space adalah hal baru yang dilakukan Bank Jateng dan akan berlangsung secara terus menerus, sebagai upaya pemberian pelayanan terhadap nasabah.

“Di sinilah (working space) menjadi tempat berkumpulnya para UMKM. Siapapun baik nasbah atau yang belum jadi nasabah bisa dan berhak menggunakan working space ini. Mereka bisa mengakses biaya permodalan dari kami, termasuk konsultasi, dan pemberian pelatihan,” ujar Yudi.

Bank Jateng bahkan siap memfasilitasi pertemuan antara penjual dan pembeli. Selain untuk pelayanan terhadap UMKM, working space juga bisa digunakan menghibur nasabah lain, yang sedang menunggu antrian. Di tempat ini, pihak Bank Jateng menyediakan minuman gratis, dan bebas internet.

“Ke depan arahnya seluruh cabang Bank Jateng akan dibuat seperti ini. Sesuai arahan dari Pak Dirut. Jadi di tempat ini kita bebas ngobrol mau pakai sendal, kaos, bebas, rokok juga bisa. Kita ingin masyarakat tidak sungkan untuk pergi ke Bank Jateng,” jelasnya.

Tak lupa, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto turut menyampaikan selamat kepada Bank Jateng yang telah merayakan hari jadinya ke 58 tahun. Menurutnya, seiring bertambahnya usia, pelayanan yang diberikan Bank Jateng kepada masyarakat juga meningkat dengan berbagai inovasinya.

“Saya kira dalam mengembangkan usahanya, Bank Jateng tidak berpikir hanya bisnis oriented. Tapi lebih dari itu, orientasi kepedulian sosial Bank Jateng dalam membantu masyarakat Kebumen juga cukup tinggi,” ujar Bupati Arif.

Arif sangat mendukung dengan program Bank Jateng dalam pemberdayaan UMKM melalui co working space ini. Termasuk upaya menjadikan transaksi UMKM dengan sistem non tunai. Menurutnya ini rencana ke depan yang bagus. Pemerintah Kabupaten Kebumen pun siap bekerjasama dengan Bank Jateng untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.