Sabtu, 20 April 24

HUT Guru, Travel Kalbar Tawarkan 5,5 Juta Berangkat Umroh

HUT Guru, Travel Kalbar Tawarkan 5,5 Juta Berangkat Umroh

Pontianak,  Obsessionnews.com – Para guru yang beragama Islam di Kalimantan Barat mendapat keistimewaan dari Biro Perjalanan Wisata, Umroh dan Haji Plus yakni PT. Arafah Tamasya Mulia (ATM).

Penghargaan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari  Ulang Tahun guru ke-71. Pahlawan tanpa jasa ini dinilai telah memberikan kontribusi besar terhadap masa depan bangsa.

Bagi guru yang ingin melaksanakan ibadah umroh, cukup memakai dana talangan dengan memperlihatkan bukti Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil.

“Jamaah yang berangkat diberikan kemudahan dengan membayar Rp. 5,5 juta, insyaallah berangkat. Nanti setelah pulang dari tanah suci baru di cicil ke ATM,” kata Direktur Utama PT.ATM Ust.H. Hamzah Husain, S.Pd.I dalam acara “seminar nasional umroh dan haji di Hotel Kini, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (25/11/2016).

Ini juga sudah sesuai dengan dua program dari ATM yakni Dakwah dan sosial.  Dengan Dakwah dalam arti syiar rindu baitullah agar umat islam berbondong-bondong melaksanakan umroh.

travel-kalbar2

Sedangkan sosial adalah dapat saling berbagi sesama seperti anak yatim, para imam mesjid, pengurus mesjid, janda-janda, pengasuh pondok pesantren, guru mengaji untuk berangkat ke tanah suci.

Sementara Ketua PW Kalbar Bambang Sutrisno,S.Sos mengatakan, karena banyaknya permintaan guru hanya mampu membayar uang muka sebesar Rp. 5,5 juta, makanya ATM di wilayah ini diberikan harga spesial dari pusat.

“Ini menjawab keinginan beserta doa para guru di Kalbar,” ujar Pembina Yayasan Akhlaqul Karimah, pondok pesantren Sebubus Paloh Kab.Sambas ini kepada Obsessionnews, Minggu (27/11/2016).

Acara yang juga bekerjasama dengan PW Hidayatullah KALBAR, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Wilayah (PW) Kalbar ini juga memberikan hadiah secara gratis  berangkat umroh kepada dua orang guru.

Sebelumnya, pada per-2016 perusahaan yang didirikan baru dua tahun ini telah memberangkatkan umroh gratis kepada 97 jamaah.

travel-kalbar3

Salah satu penerima umroh gratis, Maimunah, mengaku terharu dapat mengikuti perjalanan spritual ini.

“Dulu, disaat melakukan pengajian salah seorang jamaah yang akan berangkat umroh, saya selalu berdoa di dalam hati. Kapan ya, saya akan ikut berangkat,” kenangnya.

Bagi umat Islam di seluruh dunia pasti belum merasa sempurna sabagai manusia jika tidak mengunjungi tempat ibadah paling suci ‘Baitullah’ (rumah Allah) di Mekkah. Di tempat tersebut jutaan umat muslim melakukan ritual yang telah diperintahkan oleh Allah swt.

Namun, di belahan negara lain tentu memerlukan biaya yang cukup besar untuk menyambangi tempat ini. Kenyataannya, bagi mereka yang kurang mampu tetap saja banyak cara agar dapat sampai ke tanah haram ini.

Misalnya, dengan mengumpulkan uang puluhan tahun, bahkan ada yang mendapat doorprice (hadiah) dari perusahaan maupun pemerintah. Tentu semua itu dapat terlaksana dengan satu kata dari hati yang terdalam, yaitu “Niat”.

Dengan bergabung di PT.ATM ini akan mewujudkan mimpi-mimpi Anda ke tanah dimana kita dapat menziarahi makam para nabi. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.