Jumat, 22 Oktober 21

HUT Damkar Ajak ‘Perang’ Terhadap Kebakaran

HUT Damkar Ajak ‘Perang’ Terhadap Kebakaran
* Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (ketiga dari kanan).

Bandung, Obsessionnews – Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil menandatangani surat Pencanangan Bersama Kabupaten/Kota Lingkar Bandung Raya dalam bidang penanggulangan kebakaran dan bencana lainnya, saat upacara peringatan Hari ulang tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke-97 tingkat Kota Bandung berlangsung meriah di Lapangan Tegalega, Selasa (15/3/2016).

Surat kesiapan komitmen tersebut untuk meningkatkan kerjasama antar daerah tersebut, juga ditandatangani perwakilan Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang dan Kabupaten Garut.

HUT Damkar - Bandung -

Ridwan Kamil didampingi Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto menjadi inspektur upacara dalam peringatan tersebut membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo.

“Peringatan ini mengajak seluruh bangsa Indonesia melakukan gerakan perang terhadap kebakaran dan pentingnya mengadakan tindakan preventif atau pencegahan daripada responsif kebakaran,” kata Ridwan.

HUT Damkar - Bandung

Lebih lanjut dikatakannya, secara geografis Indonesia berada dalam Ring Of Fire yaitu pertemuan tiga lempeng dunia yang dapat menjadi pemicu rawan terjadinya bencana, karakter dasar dari bencana ini adalah tidak dapat dilawan dan dihentikan namun dapat dihindari dengan upaya pengurangan resiko bencana.

Pada acara tersebut diserahkan Bhakti Yudha Brama Jaya ‎sebagai penghargaan atas kinerja yang baik dalam manajemen bencana pelayanan pemadan kebakaran dan evakuasi tingkat nasional kepada Ridwan yang sebelumnya diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, di Lapangan Simpang Lima Semarang tanggal 1 Maret 2016 lalu. (Dudy Supriyadi)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.