Selasa, 19 Oktober 21

HUT Damkar, 10 Kios Pasar Yaik Ludes Terbakar

HUT Damkar, 10 Kios Pasar Yaik Ludes Terbakar

Semarang, Obsessionnews – Pasar Yaik yang bersebelahan dengan Pasar Johar kembali dilalap si jago merah. Api mulai membesar sekitar pukul 20.00 WIB. Belasan mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke lokasi kejadian.

Sedikitnya 10 kios ludes habis terbakar. Warga yang panik, berusaha mengamankan barang dagangan. Titik api diketahui berasal dari salah satu kios pakaian dan merembet ke sekitarnya.

Saksi kebakaran sekaligus salah satu korban jilatan api pertama kali, Sakiman mengaku melihat gumpalan api dibelakang lapak dagangannya. Mayoritas kios di blok M menjual bahan-bahan garmen.

“Saya lari pak. Dikabari tetangga, langsung ambil air buat semprot tapi api sudah besar sekali,” kata dia sambil terisak.

Dia pun kemudian meminta pertolongan warga sekitar. Hingga kemudian petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) datang menyemprot seluruh kios. Seluruh pedagang berlarian menyelamatkan diri dan barang jualan.

“Saya cuma bisa lemes mas liatnya. Yang penting masih ada beberapa yang bisa diselamatkan. 3 kios saya ludes kebakar,” jelasnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB. Setidaknya petugas damkar harus berulang kali masuk karena kondisi kebakaran berada di tengah pasar. Arus lalu lintas turut mengalami imbasnya dengan kemacetan di sekitar area kejadian. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.