Minggu, 19 Januari 20

HUT BUMN, IPC Berbagi Suka Cita di Mandalika

HUT BUMN, IPC Berbagi Suka Cita di Mandalika

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) (IPC) berpartisipasi dalam perayaan HUT bersama Badan Usaha Milik Negara Milik Negara (BUMN), yang diselenggarakan pada 27-28 Januari 2017 di Mandalika bersama 21 perusahaan BUMN lainnya.

Sebanyak 21 perusahaan BUMN tersebut yaitu PT Garuda Indonesia Tbk, PT Bank BRI, PT Danareksa, PT Dok Kodja Bahari, PT INTI, PT Energy Management Indonesian Tbk, PT Inalum Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), PT Jasa Raharja, PT Jiwasraya, Perum LKBN Antara, PT Pelabuhan Indonesia I, III dan IV, PT Perikanan Indonesia, PT Pertamina, PT Pertani, PT Pupuk Kaltim, PT Pusri, PT Semen Indonesia dan PT Waskita Karya.

Ulang tahun hari jadi BUMN ini sekaligus menjadi ajang pertemuan BUMN sebagai bentuk meningkatkan sinergi antar BUMN. Didalamnya akan ada sosialisasi kegiataan dan program oleh KBUMN dan disertai dengan kegiatan sosial sebagai wujud peran aktif BUMN dalam memberikan kontribusi nyata untuk negeri.

HUT Bersama BUMN inimengusung tema “Bersama ke Mandalika Bergerak untuk Indonesia” yang akan berlangsung di lima lokasi, yaitu Tanjung Aan, Bukit meresek, Pantai Kuta, Desa Ende dan di Desa Sembalun, Rinjani. Yang akan diisi oleh kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pariwisata, pendidikan, lingkungan dan infrastruktur.

Hadirnya BUMN di Mandalika juga turut untuk merealisasikan program pengembangan pariwisata dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), yakni program percepatan pembangunan infrastruktur dan pengabdian bagi masyarakat setempat.

Selain itu, Kawasan Mandalika, Lombok merupakan salah satu dari 10 destinasi prioritas yang di tetapkan pemerintah Kementerian Pariwisata RI, sesuai program pemerintah guna meningkatkan junjungan wisatawan mancanegara yang ditargetkan mencapai 20 juta kunjungan pada 2019 mendatang.

Rp 11,3 menjadi total bantuan Bina Lingkungan dan Corporate Social Responsibility (CSR) oleh BUMN untuk kegiatan di wilayah Mandalika ini. IPC juga menyumbangkan bantuan prasarana umum dan pengembangan perekonomian daerah, berupa pembangunan MCK kampung nelayan, dan bibit sapi kelompok ternak Mertak dan Teruwai sebesar Rp 551.920.000.

Bantuan tersebut telah diberikan secara simbolis oleh Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya kepada warga yang mewakili, disaksikan oleh Menetri BUMN Rini Soemarno, Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin dan Bupati Lombok Tengah Moh Suhaili.

Elvyn mengungkapkan, IPC berkomitmen untuk berperan aktif dalam pengembangan suatu wilayah melalui program CSR.

“Seperti yang terjadi di Mandalika, IPC berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan setempat. Pembangunan MCK di Kampung Nelayan dibandung dengan maksud untuk menumbukan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan mengedepankan aspek sanitasi dan kebersihan.,” papar Elvy melalui keterangan pers yang diterima Obsessionnews.com, Rabu (1/2).

Sementara itu bantuan bibit yang diberikan, Elvyn berharap dapat tumbuh dan berkembang sehingga dapat meningkatkan taraf hidup petani sapi. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.