Senin, 24 Januari 22

Husni Dinilai Berhasil Pimpin KPU

Husni Dinilai Berhasil Pimpin KPU

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua KPU RI, almarhum Husni Kamil Manik merupakan sosok pemimpin muda yang cemerlang. Banyak rekan-rekannya sesama penyelenggara pemilu menilai Husni berhasil memimpin KPU.

Salah satunya Ketua Dewan Kehormatan Penyelanggara Pemilu (DKPP), Jimly Ashiddiqie yang mengatakan, semua tak menyangka dan merasa sangat kehilangan atas wafatnya Husni. Almarhum masih muda mempunyai prestasi yang cemerlang dan sangat berhasil memimpin KPU.

“Dalam menjalankan tugas penyelenggaraan Pilkada 2012, 2013, dan Pemilu legislatif serta Pilpres 2014 dan Pilkada serentak 2015 dengan sangat baik,” ujar Jimly di Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2016).

Menurutnya, Husni dikenal sebagai pribadi yang sangat sabar, tenang, rasional dan komunikatif dalam menyikapi setiap persoalan. Husni adalah sosok pemimpin KPU bertangan dingin.

“Sikapnya yang demikian, membuat semua proses pelaksanaan tugas pemilihan kepala daerah, pileg,dan pilpres berjalan lancar,” kata Jimly.

Berbagai persoalan terkait perselisihan pemilu dihadapi serta bisa ditemukan solusinya. “Dalam bekerja, almarhum saya nilai bertangan dingin,” ujar Jimly.

“Insya Allah kami semua menjadi saksi bahwa Pak Husni adalah orang yang baik. Karena itu kami doakan yang terbaik untuknya di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” tambahnya.

Ketua KPU Husni Kamil Manik meninggal dunia, Kamis (7/7/2016) pada pukul 21.00 WIB. Pria kelahiran 1975 itu wafat setelah dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina sejak Kamis pagi. Jenazahnya kemudian disemayamkan di rumah duka di Jalan Siaga Raya, Nomor 23A, Pejaten, Jakarta Selatan. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.