Jumat, 19 April 24

Humas Kwarnas Gerakan Pramuka Juara Lomba Foto Tingkat Asia Pasifik

Humas Kwarnas Gerakan Pramuka Juara Lomba Foto Tingkat Asia Pasifik
* Humas Kwarnas Haerudin Nomi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Haerudin Nomi tampak semringah setelah dirinya mendapatkan surat dari organisasi kepanduan Asia Pasifik (WOSM – Asia Pasific Region). Surat itu mengumumkan bahwa Humas Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka ini menjadi juara II pada Lomba Foto Pramuka tingkat Asia Pasifik (APR Scout Photo Contest) ke-16 2018 dengan tema “Rover Scouting, a Pursuit for Life”.

Pria asal Bogor ini mengaku tidak menyangka dan bangga bisa menjadi juara pada lomba tersebut. Sebab, foto hasil jepretannya itu adalah foto ketika dia sedang bertugas dalam kegiatan Pertisaka Saka Bakti Husada Tingkat Nasional di Blitar pada bulan Oktober 2016 lalu.

“Saya tentu senang dan juga bangga karena foto yang saya kirim dapat meraih hadiah perak (juara kedua),” kata Haerudin Nomi di Kantor Kwarnas Gerakan Pramuka, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Peserta lomba adalah pemimpin atau anggota Pramuka di organisasi Pramuka negara-negara Asia Pasifik. Foto-foto pilihan sesuai tema diserahkan ke Kwarnas Gerakan Pramuka melalui bidang Kominfo. Lalu, staf Kwarnas bidang hubungan luar negeri akan membuat surat pengantar resmi Kwarnas Gerakan Pramuka untuk dikirimkan kepada panitia 16th APR Scout Photo Contest 2018.

Penghargaan dan hadiah akan diserahkan oleh Mr. JR Pangilinan, Regional Director WOSM Asia Pacific Region pada acara 26th APR Scout Conference di Manila, Filipina pada tanggal 15-20 Oktober 2018.

Sebelumnya, Humas Kwarnas Gerakan Pramuka, Siswanto meraih juara III pada Lomba Foto Pramuka tingkat Asia Pasifik (APR Scout Photo Contest ke-15) 2017. Hadiahnya diserahkan pada saat acara APR Summit tahun 2017 di Bali.

Selain itu, akun media sosial Kwarnas Gerakan Pramuka paling aktif se-Asia Pasifik. Tercatat, per 4 Juni 2018, jumlah pengikut akun instagram @gerakanpramuka (milik Kwarnas) 217.000 dan jumlah unggahan 19.951. Sementara, jumlah pengikut akun instagram @scouts.australia (milik Pramuka Australia) 4.778, @bruneiscout (milik Pramuka Brunei Darussalam) 3.839, @scout_association_of_japan (milik Pramuka Jepang) 1.573, @pengakapmalaysia (milik Pramuka Malaysia) 1.396, @singaporescout (milik Pramuka Singapura) 293, dan @worldscouting (milik WOSM) 46.400. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.