Sabtu, 25 September 21

Humas Harus Cepat Sampaikan Informasi ke Jokowi

Humas Harus Cepat Sampaikan Informasi ke Jokowi
* Tim Komunikasi Presiden RI Ari Dwipayana seusai menghadiri acara ‘Temu Bakohumas dan komunitas tingkat nasional 2015’, Rabu (18/11/2015) di Surabaya.

Surabaya, Obsessionnews – Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana mengatakan akan mendorong terus suatu sinerji komunikasi publik  di level pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Ini bertujuan, apa yang terjadi di daerah dapat lebih cepat dilaporkan ke Presiden RI Jokowi Widodo (Jokowi).

“Jadi kita dorong memang humas ini berperan lebih kuat lagi untuk menyampaikan informasi capaian pemerintah, maupun pemerintah daerah, juga mendorong humas berkomunikasi dengan masyarakat lebih luas. Intinya apa yang terjadi didaerah dapat lebih cepat dilaporkan ke Presiden,” ucap Ari Dwipayana kepada media seusai menghadiri acara ‘Temu Bakohumas dan komunitas tingkat nasional 2015’, Rabu (18/11/2015) di Surabaya.

Selain itu, dengan sistem komunikasi yang dibangun oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika  (Kekominfo) ini diharapkan semua informasi daerah, seperti penyerangan di Aceh dapat diinformasikan dari daerah lebih cepat lagi.

Ari Dwipayana mengakui, masih banyak prasarana di daerah yang belum memadai untuk menunjang program dari Kominfo ini. Namun, pemerintah akan mendorong semua daerah agar memiliki akses tersebut.

“Memang akses terhadap daerah tidak memungkinkan. Tidak semua daerah memiliki akses informasi terbatas, seperti jaringan internet, tapi kita dorong itu, termnasuk juga semua daerah punya jangkauan yang namanya handphone, komunikasi dengan smartphone, mobile phone. Belum semua  daerah bisa terakses. Hingga, kalau semua ini terjadi, informasi jauh lebih  cepat. Jadi real time kepada pemerintah akan cepat,” tutup Ari, yang pernah menjabat sebagai staf khusus Kemensesneg AAGN. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.