Senin, 20 September 21

Hukuman Blatter-Platini Diumumkan Desember

Hukuman Blatter-Platini Diumumkan Desember
* Sepp Blatter-Michel Platini (FIFA)

Zurich, Obsessionews- Komite Etik FIFA hari ini mulai prosedur formal melawan Sepp Blatter dan Michel Platini.

“Badan hukum dari Komite Etik yang dipimpin hakim independen, Hans Joachim Eckert memulai prosedur hukum melawan Blatter dan Platini berdasarkan hasil investigasi Komite Etik” demikian pernyataan FIFA.

Badan hukum telah mempelajari hasil investigati itu secara teliti dan memutuskan mulai proses hukum terhadap dua pegawai tersebut, lanjut pernyataan itu.

Untuk alasan privasi dan asas praduga tak bersalah, sampai dibuktikan bahwa mereka bersalah secara hukum, maka badah hukum komite etik tidak mempublikasikan apa hukuman yang dijatuhkan pada kedua orang itu, seperti yang tertulis dalam laporan terakhir dari komite etik.

Badan hukum akan membuka keputusan ini pada Desember nanti.

Kedua orang paling berkuasa di sepakbola itu dituduh bersekongkol dalam pembayaran ilegal yang dicicil, total sebesar 2 juta franc Swiss yang terakhir diterima Platini dari Blatter pada 2011 lalu.

Platini dijegal pencalonannya menjadi Presiden FIFA pada Februari 2016, karena banding atas skorsing yang diterimanya ditolak komisi etik FIFA, jelas pengacara Platini asal Prancis. (football italia/baron)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.