Kamis, 18 Oktober 18

Tak Kunjung Selesai, KPK Akan Tanya Kasus Novel ke Jokowi

Tak Kunjung Selesai, KPK Akan Tanya Kasus Novel ke Jokowi
* Ketua KPK Agus Rahardjo. Foto/Sutanto/ Obsession Media Group.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo tampak kesal  karena polisi sampai saat ini belum bisa menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Ia pun kembali menagih janji Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menuntaskan kasus ini.

“Harapan kami memang segera bisa terungkap (kasus penyerangan penyidik KPK Novel Baswedan),” kata Agus di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Agus mengatakan, jika polisi sudah menyerah tidak mampu mengungkapkan kasus ini, maka KPK akan bertanya kepada Presiden Jokowi soal penuntasan kasus tersebut. “Mungkin kalau misalkan teman-teman Polri sudah menyerah, ya kami akan menanyakan ke Presiden apakah ada langkah selanjutnya,” kata Agus.

Wajah Novel disiram air keras oleh orang tak dikenal seusai menjalankan shalat subuh di masjid dekat kediamannya, pada 11 April 2017 lalu. Sejak saat itu, Novel fokus menjalani serangkaian operasi guna penyembuhan matanya.

Proses penyembuhan juga dilakukan di rumah sakit yang berada di Singapura.
Menurut hasil diagnosis dokter yang merawatnya pada waktu itu, mata kiri Novel mengalami kerusakan 100 persen. Sementara, mata kanan Novel mengalami kerusakan 50 persen akibat air keras yang disiram ke matanya.

Presiden Jokowi dalam akun resmi Twitter miliknya @Jokowi, Rabu (1/8/2017), menulis, “Kasus yang menimpa Pak Novel Baswedan harus segera dituntaskan. Pengusutannya terus mengalami kemajuan -Jkw”. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.