Rabu, 21 November 18

KPK Tetapkan Eks Wabub Malang Nonaktif Ahmad Subhan Tersangka

KPK Tetapkan Eks Wabub Malang Nonaktif Ahmad Subhan Tersangka
* Gedung Merah Putih KPK. (Foto: Tribunnews.com).

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan mantan Wakil Bupati Malang Ahmad Subhan sebagai tersangka bersama Nabiel Titawano dan Achmad Suhawi selaku Direktur PT Sumawijaya. 

Ketiga tersangka diduga terlibat dalam kasus penyuapan pengurusan izin prinsip pemanfaatan ruang (IPPR) dan izin mendirikan bangunan (IMB) atas pembangunan 22 menara telekomunikasi di Kabupaten Mojokerto pada 2015.

“Kami sudah menemukan bukti permulaan yang cukup untuk menetapkan 3 orang lagi sebagai tersangka,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Penetapan tersangka itu merupakan pengembangan perkara sebelumnya yang juga menjerat 3 orang tersangka yaitu Bupati Mojokerto Mustafa Kamal Pasha dan dua orang lain dari swasta atas nama Ockyanto dan Onggo Wijaya. 

Mustofa disebut menerima suap terkait pengurusan izin prinsip pemanfaatan ruang (IPPR) dan izin mendirikan bangunan (IMB) atas pembangunan 22 menara telekomunikasi di Kabupaten Mojokerto pada 2015.

Dalam perkara ini baru Mustofa saja yang sudah menjalani persidangan. Mustofa diduga menerima Rp 2,75 miliar dari Ockyanto dan Onggo Wijaya. 

Mustofa juga dijerat dalam sangkaan gratifikasi terkait proyek-proyek di lingkungan Pemkab Mojokerto bersama Zainal Abidin selaku Kepala Dinas PUPR Pemkab Mojokerto periode 2010-2015, salah satunya proyek pembangunan jalan pada 2015. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.