Kamis, 25 April 24

Alasan Polisi Cegah Ahmad Dhani ke Luar Negeri

Alasan Polisi Cegah Ahmad Dhani ke Luar Negeri
* Ahmad Dhani. (Foto/ Twitter @AhmadDhani)

Surabaya, Obsessionnews.com – Usai ditetapkan menjadi tersangka kasus ujaran kebencian, polisi langsung melayangkan surat pencekalan kepada Ahmad Dhani untuk tidak pergi ke luar negeri. Polisi mencegah Dhani agar yang bersangkutan lebih kooperatif.

“Karena saat dipanggil sebagai tersangka tidak datang, kemudian tidak ada batas waktunya penundaan waktunya itu kapan, kemudian kita juga sudah menetapkan dia sebagai tersangka. Agar lebih kooperatif,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya, Minggu (21/10/2018).

Barung memaparkan surat pencekalan ini sudah diterbitkan sejak Jumat. Ke depan Dhani akan sering dipanggil kepolisian untuk menjalani pemeriksaan, karenanya dia minta Dhani bersikap kooperatif.

“Ternyata sudah dari hari Jumat kemarin suratnya. Ya karena dia sudah ditetapkan sebagai tersangka dong, harus kooperatif,” tegas Barung.

Barung menambahkan pada Selasa, 23 Oktober pihaknya akan memanggil kembali Ahmad Dhani. Namun, Barung menyayangkan pengacara Ahmad Dhani yang justru meminta pemanggilan diundur hingga tanggal 1 November.

“Pengacaranya kemarin konferensi pers, itu minta tanggal 1 November. Nah ini negara dia apa? Kalau polisi tanggal 23 kita panggil, sekaligus juga kita akan membawa dia nanti,” katanya.

Sedangkan untuk tuduhan Dhani yang menyebut polisi melakukan kriminalisasi kepadanya, Barung menampik hal ini. Baginya, kriminalisasi itu terjadi jika tidak ada tindak pidana lalu dijadikan ada. Tetapi kasus Dhani ini berbeda, lantaran jelas-jelas Dhani melakukan sesuatu yang melanggar hukum.

“Tidak ada kriminalisasi seperti yang disampaikan pengacaranya, kriminalisasi itu tidak ada tindak pidana dijadikan ada, ini ada laporan, ada perbuatan si Ahmad Dhani, kok dibilang kriminalisasi?,” pungkasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.