Rabu, 8 Desember 21

Hujan Lebat, Banjir Kepung Padang

Hujan Lebat, Banjir Kepung Padang

Padang, Obsessionnews – Wilayah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dikepung banjir. Banjir menggenangi wilayah Kota Padang akibat hujan yang terjadi sejak sore.

Sejumlah wilayah yang tergenang banjir akibat hujan lebat berada di kawasan Ahmad Yani, Ulakkarang, Siteba, Jalan Veteran, Jalan Gajah Mada, Jalan Pasar Alai, Jalan Proklamasi, Jalan Tunggul Hitam, Jalan Hamka, Jalan Adinegoro, Jalan Khatib Sulaiman, Lubuk Lintah, By Pass, Air Pacah. Banjir pun terjadi di Simpang Anduring, Maransi dan, Lubuk Buaya dan Arai Pinang.

Banjir yang menggenangi berfariasi antara 50 -100 centimeter, seperti di wilayah Arai Pinang, Maransi dan Lubuk Buaya.

Kondisi ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Pagar Negara. Berdasar pemantauan dilapangan, tinggi banjir setinggi lutut orang dewasa.

Hingga berita ini dimuat, hujan masih turun dan BPBD masih terus memantau perkembangan dilapangan

“Jika hujan segera reda, air yang sudah setinggi satu meter tersebut akan kembali surut pada pukul 22.00 WIB nanti,” kata Pagar Negara saat dihubungi, Rabu (16/6).

Ia meminta kepada warga yang tinggal di daerah aliran sungai dan rawan banjir untuk meningkatkan kewaspadaannya. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.