Sabtu, 13 Agustus 22

Hujan Ikan Teri di AS, Berjatuhan dari Langit ke Atap Rumah

Hujan Ikan Teri di AS, Berjatuhan dari Langit ke Atap Rumah

Heboh! Hujan ikan teri di San Francisco, California, Amerika Serikat (AS),  berjatuhan dari langit ke atap rumah warga. Fenomena ini disaksikan langsung oleh warga.

Seorang pengguna Reddit mengklaim sempat melihat ikan berwarna perak “berjatuhan dari langit dan menimpa rumah temannya” di Taman Sutro, Outer Richmond.

Beberapa warganet juga mengaku melihat banyak ikan bertebaran di kota itu.

Salah satu warganet mengaku melihat “sarden kecil berukuran 12,7 sampai 15,2 cm terdampar di salah satu wilayah arboretum [tempat penumbuhan pohon].”

Sementara itu, netizen lain mengaku mereka “hampir terkena ikan saat menunggu bus di Castro.”

Warganet lain juga mengaku melihat banyak ikan berada di pinggiran jalanan Outer Richmond.

“Mereka [ikan] mulai turun dan memenuhi pinggiran jalan,” kata warganet itu, seperti dikutip Newsweek.

Direktur edukasi konservasi Pusat Mamalia Laut di Sausalito, Adam Ratner, mengatakan kepada SFGate bahwa fenomena ini bermula dari peningkatan populasi ikan teri.

Menurutnya, populasi ikan teri melonjak karena suhu air lebih dingin. Akibatnya, muncul lebih banyak makanan untuk teri, burung laut, dan mamalia laut lainnya.

Presiden Asosiasi Komunitas Nelayan San Francisco, Larry Collins, juga mengamini populasi ikan teri itu meningkat karena perairan di San Francisco saat ini sangat dingin.

“Lautnya sangat sehat saat ini. Saya mendengar orang-orang bercerita tentang burung pelikan, yang bukannya menyelam untuk memenuhi mulut mereka, mereka hanya perlu berenang di air dan mendapatkan semulut penuh teri,” katanya.

Karena populasi teri banyak, semakin banyak burung laut mencari makan di wilayah tersebut. Kala mencari makan inilah, burung laut kadang menjatuhkan ikan-ikan, hingga seperti “hujan.”

“Kami melihat fenomena burung laut yang sedang menangkap ikan, dan jika mereka kembali ke daratan asal mereka, kadang-kadang mereka menjatuhkan ikan,” kata wakil direktur interim di Golden Gate Audubon Society, Whitney Grover. (CNNIndonesia/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.