Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Hujan Gol, Barca Hempaskan Gijon di Camp Nou

Hujan Gol, Barca Hempaskan Gijon di Camp Nou
* Barca berhasil menghujani gawang Gijon di lanjutan La Liga (Foto : fcbarcelona.co.id)

Obsessionnews.com – Hujan gol terjadi di Camp Nou pada lanjutan La Liga pekan ke-25, Kamis dini hari WIB (2/3/2017). Sang Tuan rumah, Barcelona menghempaskan Sporting Gijon dengan kemenangan telak 6-1.

Barca langsung memainkan tempo cepat sejak menit-menit awal laga. Serangan demi serangan dilancarkan Lionel Messi Cs ke jantung pertahanan Gijon. Hasilnya langsung terasa ketika gol pertama tercatat untuk Barca lewat sundulan Lionel Messi.

Tidak sampai dua menit berselang, tim tamu membuat kesalahan fatal. Juan Rodriguez yang berniat menghalau tendangan Luis Suarez malah membobol gawangnya sendiri. Alhasil, tuan rumah unggul 2-0.

Pada menit ke-21, Gijon berhasil memperkecil ketinggalan. Sergio Alvarez yang mampu menerobos pertahanan Barca langsung melepas tendangan datar, namun, tendangannya masih membentur mistar gawang. Carlos Castro berada dalam posisi yang tepat untuk meneruskan bola rebound dan akhirnya berhasil mencetak angka.

Enam menit berselang, Suarez berhasil menambah keunggulan saat berhasil memanfaatkan bola muntah di kotak terlarang, ia memberikan tendangan voli yang tidak bisa dihalau. Skor pun berubah 3-1 hingga turun minum.

https://www.youtube.com/watch?v=tz2bOu0j7v8

Lepas kembali dari kamar ganti, Blaugrana hanya butuh waktu empat menit untuk kembali mencetak angka. Kali ini giliran Paco Alcacer yang mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mengemas umpan dari Messi.

Neymar yang tidak ingin ketinggalan mencatat nama di papan skor pun ikut berpartisipasi pada menit ke-65 setelah sukses memuntahkan tendangan bebas di kawang Pichu.

Pada menit ke-87, Ivan Rakitic menggenapi keunggulan Azulgrana setelah mendapat umpan pendek dari Sergi Roberto dan merobek gawang lawan dengan tendangan volinya.

Skor bertahan 6-1 hingga laga usai. Kesuksesan ini berhasil membawa Barcelona ke puncak klasemen La Liga dengan perolehan 57 poin dan meninggalkan Madrid di posisi kedua dengan 56 poin. (Indah)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.