Jumat, 19 April 24

Hujan Deras Sebabkan Atap MI Ambruk

Hujan Deras Sebabkan Atap MI Ambruk

Tangerang, Obsessionnews Akibat hujan deras disertai angin kencang, atap bangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Falah, Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Kejadian berlangsung Senin sore (16/9 saat para siswa sedang mengikuti proses belajar di ruang kelas, yang menyebabkan para sisiwa dan guru lari keluar kelas untuk menyelamatkan diri.

Baca juga:

Kodim Tangerang Siagakan 2000 Pasukan Banjir

Walikota Tangerang Tantang Pemuda Berkarya Nyata

Mantan Kasie Pidsus: Ada Pejabata Sengaja Korupsi

Menurut salah seoarang siswa, Sisca, mengatakan bahwa kejadian di sekolahnya terjadi di lantai dua sewaktu proses belajar mengajar. Lantaran khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, pihak sekolah langsung memulangkan para siswa setelah hujan mulai reda.

Meski tidak ada korban jiwa namun akibat kejadian itu pihak sekolah mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.
Selain bangunan sekolah, hujan juga menumbangkan sebuah pohon besar dan menimpa sebuah Warung di depan sekolah.

Selain merobohkan atap bangunan sekolah MI Nurul Falah, hujan yang mengguyur Tangerang Raya juga menyebabkan genangan air di ruas Jalan Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang. Akibat kejadian itu arus lalulintas mengalami kemacetan hingga 3 km.

Kemacetan terjadi sejak pertigaan Gondrong hingga ke depan Danau Cipondoh. Selain akibat hujan deras, buruknya drainase juga memperparah genangan air di ruas jalan itu.

Sedangkan di Kabupaten Tangerang, akibat diguyur hujan, ruas Jalan Raya Serang, tepatnya di KM 17, Kecamatan Cikupa, mengalami banjir setinggi 10-20 cm,

Genangan banjir tersebut juga menyebabkan sejumlah kendaraan mogok, dan sehingga memicu kemacetan yang cukup panjang.

Genangan air juga di ruas jalan raya Cikupa, selain akibat derasnya hujan, juga diakibatkan buruknya drainase di ruas jalan tersebut. (Dod/Rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.