Senin, 25 Oktober 21

Hujan 5 Jam Semarang Banjir Malam Hari

Hujan 5 Jam Semarang Banjir Malam Hari

Semarang, Obsessionnews – Hujan selama kurang lebih 5 jam membuat sebagian wilayah kota Semarang tergenang banjir di malam hari. Beberapa titik jalan bahkan terpantau mengalami kemacetan.

Salah satunya ruas jalan pantai utara jawa (Pantura) Kaligawe yang menghubungkan Semarang – Demak. Pantauan obsessionnews.com, jalan utama ini tertutup banjir hingga membuat kemacetan dari kedua arah.

Kemacetan terutama terjadi di dekat pintu palang kereta api dan dibawah jalan layang tol. Ketinggian air hingga tengah malam mencapai 30 centimeter. Banjir juga membuat wilayah depan rumah pengisian bensin Kaligawe tertutup air.

Salah seorang pedagang di dekat lokasi, Joko, mengatakan banjir sudah terjadi sejak menjelang malam tadi. “Kalau banjir di sini sudah hampir tiap hari,” papar dia, Kamis (25/2/2016).

Menurutnya, banjir disebabkan kurangnya tempat peresapan air sehingga membuat sungai Banjir Kanal meluap. Sehingga, pengeluaran air sulit untuk dilakukan.

“Apalagi kalau daerah Tembalang hujan, di sini bisa lebih tinggi lagi airnya,” jelasnya.

Pihaknya pun berharap agar pemerintah segera menangani persoalan ini agar aktivitas warga tidak terganggu oleh banjir. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.