Kamis, 19 September 19

Hubungan Seks Bikin Otak Makin Cerdas

Hubungan Seks Bikin Otak Makin Cerdas
* ilustrasi seks dan cinta. (ist)

Suatu penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Universitas Amsterdam untuk melihat hubungan seks dan kecerdasan seseorang. Para relawan diminta untuk menggunakan pikiran yang kritis dalam menyelesaikan rangkaian tes yang diberikan.

Hasilnya, mereka yang rutin melakukan hubungan intim (seks) mendapatkan hasil tes berpikir kritis yang lebih baik dibandingkan rekan mereka yang belum pernah melakukan hubungan intim. Hasil penelitian ini dilansir oleh MSN Living.

Rutinitas seks berhubungan dengan kecerdasan karena ada manfaat biologis dalam aktivitas seksual, tidak sekedar memuaskan hasrat atau media memiliki keturunan. Secara rinci, saat melakukan hubungan intim, tubuh melepas hormon kebahagiaan dan mengurangi stres.

Berdasarkan bukti yang dikumpulkan Dr Jens Foster dari universitas yang sama, kepuasan seksual seseorang akan meningkatkan pertumbuhan otak. Sementara penelitian terkait lain dari Princeton University di New Jersey mendukung hasil penelitian ini.

Lebih Makin Cerdas Lagi
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan intim bisa membuat cerdas. Tetapi penelitian terbaru yang dilansir dilansir Genius Beauty, menunjukkan bahwa hubungan intim yang berlandaskan cinta yang bisa membuat seseorang lebih cerdas.

Peneliti dari University of Pavia, Italia membuktikan bahwa hubungan intim yang dilandasi cinta dan kasih sayang membuat seseorang lebih pintar, serta memiliki kesehatan yang lebih baik. Pasangan yang sudah hidup bersama dan saling mencintai menunjukkan pertumbuhan saraf otak yang lebih baik dibanding pasangan yang hanya melakukan hubungan intim tanpa rasa cinta.

Sejak bertahun-tahun yang lalu, para peneliti telah menemukan bahwa orang yang sedang jatuh cinta memiliki respon yang lebih baik dan memiliki kecerdasan yang lebih oke. Sel otak manusia dan bagian yang bertanggung jawab pada memori akan semakin berkembang dan terstimulasi oleh rangsangan selama berhubungan intim.

Masa-masa romantis dan penuh cinta ini juga membuat hubungan intim tidak sekedar melaksanakan kewajiban, tetapi juga memberi perasaan senang, meningkatkan rasa percaya diri karena merasa dicintai, sehingga sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu manfaat seks selain membuat cerdas adalah mengurangi kadar stres. (Fimela/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.