Selasa, 27 September 22

HTI Pertanyakan Sebenanya DPR Mewakili Siapa?

HTI Pertanyakan Sebenanya DPR Mewakili Siapa?
* Aksi unjuk rasa HTI.

Jakarta, Obsessionnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) merupakan lembaga negara yang memiliki tugas mulia untuk mewakili aspirasi masyarakat. Lebih tepatnya sebagai kepanjangan tangan dari warga.

Namun, ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mempertanyakan lembaga yang berkantor di Senayan, Jakarta,  ini.

“Dengan tetap mengesahkan Perppu Ormas pantas dipertanyakan DPR sedang mewakili siapa? Dari 22 ormas yang diundang dalam Rapat Dengan Pendapat Umum (RDPU) di Komisi II DPR, di antaranya Muhammadiyah, Persis, al Washliyah, Ikadi, FPI dan lainnya, mayoritasnya menolak,” ungkap pernyataan sikap HTI yang diterima Obsessionnews.com, Minggu (28/10/2017).

Pernyataan yang dirilis pada 26 Oktober 2017 dari juru bicara HTI, Muhammad Ismail Yusanto, ini juga menegaskan rakyat menolak atas pengesahan Perppu 2/2017 tentang Ormas menjadi undang-undang pada Selasa (24/10). Namun DPR tetap saja mengesahkan UU tersebut.

“Artinya rakyat menolak. Tapi tetap saja 7 Fraksi DPR mengesahkan. Jadi, mereka itu mewakili siapa sebenarnya?” lanjut pernyataan tersebut.

Seperti diketahui Perppu Ormas yang disahkan itu  ditentang oleh Fraksi Gerindra, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebanyak tujuh fraksi lainnya mendukung pengesahan itu. Sementara Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Fraksi Partai Demokrat menghendaki agar setelah perppu itu diundangkan langsung direvisi. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.