Rabu, 12 Agustus 20

Hotel The Palais Milik Anak BG

Hotel The Palais Milik Anak BG

Bandung– Pasca penetapan Komisaris Jenderal (Komjen) BG yang juga calon Kapolri sebagai tersangka oleh KPK, sejumlah asetnya menjadi sorotan para awak media. Salah satu aset milik anak sang jenderal ini yaitu Hotel The Palais yang berada di kawasan Jl. Ir. H. Djuanda atau Dago, Bandung, Jawa Barat. Hotel melati 3 yang berada tepat di bawah jembatan penyeberangan tersebut, Sabtu (18/1) sore terlihat ramai dikunjungi tamu ditandai dengan jumlah mobil yang terparkir di halaman hotel yang memiliki kubah seperti gedung putih. Tidak terlihat adanya perbedaan mencolok pasca pemberitaan tersebut. Selisik demi selisik Hotel The Palais ini milik Muhamad Herviano Widiatama, anak BG. Hotel tersebut dibangun Herviano saat berusia 19 tahun.

“Bentuk perusahaannya perorangan. Kategorinya hotel melati tiga,” ujar Kabid Pajak Pendaftaran Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung Gun gun Sumaryana.

Dia menjelaskan hotel tersebut patuh dalam membayar pajak. Sementara itu Kabid Pengendalian Tata Ruang dan Bangunan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (Distarcip) Kota Bandung, Iwa Koswara, mengaku dirinya baru mengetahui kalau hotel tersebut milik anak BG dari media. Namun demikian Iwa mengaku akan mengecek dokumen lainnya dari hotel tersebut, karena dokumen yang diketahui sementara ini adalah surat izin pendirian bangunan hotel bernomor: 503.643.4/SI-2077 DISTARCIP/ II-08 tanggal 5 Agustus 2008 yang ditujukan pada M Herviano. Iwa menjelaskan kalau bangunan sudah berdiri berarti perijinan sudah dilalui, namun demikian dirinya tetap akan mengecek dokumen lainnya. (Dud)

Related posts