Jumat, 19 April 24

Hotel GranDhika Indonesia Siapkan Langkah Antisipatif Penyebaran Virus Corona

Hotel GranDhika Indonesia Siapkan Langkah Antisipatif Penyebaran Virus Corona
* Hotel GranDhika Indonesia menerapkan standar sanitasi dan pola higienis pada setiap elemen staf karyawan, produk dan pelayanan guna mencegah penyebaran virus corona. (Foto: dok manajemen)

Jakarta, Obsessionnews.com – Virus Corona atau COVID-19 adalah virus yang menyerang sistem pernapasan manusia. Sampai saat ini belum diketahui penyebab dari virus Corona, tetapi diketahui virus ini disebarkan oleh hewan dan mampu menjangkit dari satu spesies ke spesies lainnya, termasuk manusia. Diketahui virus Corona berasal dari Kota Wuhan di China dan muncul pada Desember 2019.

Merespon situasi darurat terkait meningkatnya secara signifikan virus Corona di dunia, termasuk Indonesia, serta memperhatikan pernyataan resmi dari WHO (World Health Organization) mengenai pandemic Covid-19, Hotel GranDhika Indonesia yang menaungi Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta, Hotel GranDhika Setiabudi Medan, dan Hotel GranDhika Pemuda Semarang mengambil langkah antisipatif demi menangkal penyebaran virus Corona. Langkah ini diambil guna menjaga kesehatan, keamanan, dan kenyamanan seluruh tamu maupun staf hotel.

Corporate Marketing Communication Manager Hotel GranDhika Indonesia, Ancha Apriansyah mengatakan bahwa manajemen Hotel GranDhika Indonesia telah berupaya secara konsisten dan terukur untuk senantiasa menerapkan standar sanitasi dan pola higienis pada setiap elemen staf karyawan, produk dan pelayanan guna mencegah penyebaran virus corona.

Hal tersebut dilakukan dengan cara mempersiapkan hand sanitizer disetiap lantai beserta prosedur membersihkan tangan sesuai anjuran WHO, menyiapkan masker bagi tamu yang membutuhkan, serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermometer gun di pintu masuk hotel.

“Hotel Kami menyediakan hand sanitizer yang terpasang di public area, masker untuk tamu yang membutuhkan terlebih kami melakukan pengecekan suhu tubuh untuk tamu dan seluruh staf yang akan masuk ke Hotel GranDhika baik di Jakarta, Semarang, maupun Medan” ujar Ancha melalui siaran pers, Rabu (1/4/2020).

Selain itu, tim housekeeping dengan konsisten membersihkan area umum seperti gagang pintu, pegangan tangga dan tombol lift dengan menggunakan cairan disinfektan dan kami juga menutup beberapa fasilitas hotel seperti kolam renang dan fitness center hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Manajemen berharap peran aktif para tamu dan staf hotel dalam upaya pencegahan virus sekaligus membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pola hidup bersih dan sehat.  “Harapan kami baik dari tamu, maupun seluruh pihak hotel dapat berperan aktif melakukan upaya pencegahan virus Corona,” tutupnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.