Senin, 28 September 20

Hotel dan Transportasi Disediakan, Tiga Penumpang Batik Air Shock

Hotel dan Transportasi Disediakan, Tiga Penumpang Batik Air Shock
* Konferensi pers di Tower Lion Air, Jakarta Pusat, Selasa (5/4/2016).

Jakarta, Obsessionnews – General Affairs Director Lion Air Edward Sirait memastikan seluruh penumpang dan awak pesawat selamat sampai ruang tunggu bandara dan tidak ada yang mengalami cedera. Namun, ada tiga orang penumpang yang terlihat shock dan dirujuk ke rumah sakit untuk pengecekan.

“Awak pesawat berhasil mengevakuasi seluruh penumpang. Dari pesawat sesuai dengan fungsi mereka, penumpang dibawa ke gedung terminal, seluruh awak pesawat dan penumpang dalam keadaan sehat walafiat. Walaupun ada tiga penumpang dibawa kerumah sakit untuk melakukan pengecekan,” ujar Edward yang didampingi oleh Head of corporate lawyer Harris Arthur Hedar dalam konferensi pers, Selasa (5/4/2016) di Tower Lion Arir, Jakarta Pusat.

Sebagian penumpang, lanjut Edward, ada yang meminta pembatalan, dan ada juga yang minta diterbangkan melalui bandara internasional Soekarno-Hatta, serta ada yang berangkat hari ini.

Selain itu, pihak Lion Air telah menyediakan fasilitas berupa penyediaan hotel dan transportasi.

“33 (orang) perhari ini tadi pagi telah diberikan fasilitas hotel dan transportasi dan telah terbang dari Cengkareng ke Makasar, 6 penumpang terbang dari Halim, nanti sore, serta 9 penumpang dewasa 1 anak membatalkan untuk terbang,” tegasnya.

Diketahui, Pesawat Batik Air registrasi PK-LBS jenis Boing 737-800 NG dengan nomor penerbangan ID 7703 dengan rute penerbangan Halim Perdanakusuma menuju Bandara Hasanuddin Makasar, yang membawa 49 penumpang sewaktu mau tinggal landas (take off) bersenggolan dengan pesawat Transnusa ATR 42-600 PK TNJ yang sedang ditarik traktor untuk dipindahkan.

Insiden pada 4 April 2016 tersebut, mengakibatkan sayap sebelah kiri pesawat terbakar. (Popi Rahim, @popirahim29)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.