Sabtu, 22 September 18

Erick Thohir Calon Terkuat Ketua Tim Kampanye Jokowi – Ma’ruf?

Erick Thohir Calon Terkuat Ketua Tim Kampanye Jokowi – Ma’ruf?
* Erick Thohir. (Foto: Setkab)

Jakarta, Obsessionnews.com – Nama Erick Thohir disebut-sebut sebagai calon terkuat Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Berita tentang Erick Thohir ini menjadi trending topic di mesin pencari Google. Berdasarkan pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Jumat (7/9/2018) hingga pukul 8.35 WIB berita tentang Erick Thohir ditelusuri lebih dari 20.000 kali.

Erick Thohir  merupakan figur utama di balik kesuksesan penyelengaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus – 2 September 2018. Ia adalah ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc).

Pria berusia 48 tahun ini dikenal sebagai pengusaha yang sukses di bidang media, olahraga, dan hiburan. Erick Thohir adalah pemilik klub sepak bola di Italia, Inter Milan, dan Persib Bandung.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku belum tahu nama Erick Thohir disebut-sebut sebagai calon ketua tim kampanye nasional Jokowi – Ma’ruf. Kendati demikian JK memuji Erick Thohir meskipun tak memiliki rekam jejak di dunia politik.

“Ya, saya belum tahu. Kalau soal kerja, Erick hebat. Buktinya Asian Games. Tapi saya belum tahu di bidang politik,” tutur JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

“Jadi (Erick) anak hebat untuk bekerja di bidang olahraga, di bidang begini-begini,” kata JK.

Ketika ditanya apakah ada kemungkian kemampuan Erick Thohir membawanya menempati posisi ketua tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf, JK a tak mau berandai-andai. “Saya tidak tahu, jangan tanya saya,” tandasnya. (arh)

 

Baca juga:

Erick Thohir Senang Sanksi PSSI Dicabut

Presiden Utus Erick Thohir ke FIFA?

Erick Thohir Ingin Beli West Bromwich Albion

Inter Milan Kembali Bantah Penjualan Saham Erick Thohir

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.