Minggu, 28 November 21

Hore!! Kartu KIS dan KIP Sudah Siap Dibagikan

Hore!! Kartu KIS dan KIP Sudah Siap Dibagikan

Deli Serdang, Obsessionnews – Mulai tahun 2015 ini pemerintah akan membagikan Kartu Indonesia Sehat sebanyak 82 juta dan 21 juta Kartu Indonesia Pintar kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Presiden Jokowi mengatakan program ini merupakan realisasi janji politiknya pada kampanye pilpres 2014.

“Akan dibagikan KIS kurang lebih 82 juta, ini yang pertama di sini, juga akan dibagikan KIP 21 juta untuk anak-anak kita. Jadi jangan ada yang ngomong presiden ngomong doang,” tegas Jokowi saat berdialog dengan masyarakat di area lahan PT Perkebunan Nusantara III, Deli Serdang, Sumut, Sabtu (18/4/2015).

Jokowi mengaku setiap kali kunjungan ke daerah ia selalu ditanyakan masyarakat tentang masalah KIS dan KIP. Alasan mengapa program tersebut belum bisa direalisasikan cepat karena masalah anggaran yang belum siap dan proses lelang yang lama.

“Supaya ngerti semuanya, saya sampaikan pertengahan bulan Januari anggaran itu baru diketok, APBNnya setelah itu butuh administrasinya, butuh lelang. Itu butuh waktu 2 bulan sampai 3 bulan, sehingga baru sekarang ini bisa dimulai dibagikan,” terangnya.

Kepala Negara menerangkan program KIS dan KIP dilakukan harus melalui proses lelang supaya kelak tidak menimbulkan masalah hukum. Namun pada akhirnya kata presiden semua proses tersebut sudah rampung sehingga tinggal dilakukan pembagian saja.

“Tapi alhamdulillah sudah selesai semuanya KIP KIS ini tinggal mulai dibagi, dibagi, dibagi,dibagi. Nanti kalau ada yang gak dapat, yang gak dapat daftar, tapi aturannya ada,” kata Kepala Negara.

Jokowei tidak ingin masyarakat Indonesia itu kalah bersaing dengan negara lain kala menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2016, maka yang penting menurut presiden adalah masalah kesehatan dan pendidikan harus dipersiapkan lebih cukup.

“orang sana bisa bekerja di sini, orang sini bisa bekerja di sana. Hati-hati kalau kita gak sehat dan kita gak pintar, kita akan kalah bersaing dan saya tidak mau rakyat Indonesia kalah bersaing dengan negara-negara yang lain,” ucap Presiden. ‎(Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.