Jumat, 17 September 21

Hong Kong akan Tingkatkan Investasi di Indonesia

Hong Kong akan Tingkatkan Investasi di Indonesia
* Presiden Jokowi (kiri) dan Li Ka-Shing, pemilik CK Hutchison Holdings Limited (kanan).

Hong Kong, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Li Ka-Shing, pemilik CK Hutchison Holdings Limited di Hotel Conrad Hong Kong, Senin (1/5/2017). Pertemuan itu dilakukan di sela-sela lawatannya ke negara tersebut.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mendampingi Presiden Jokowi saat pertemuan berlangsung mengatakan CK Hutchison Holdings merupakan salah satu perusahaan operator terminal kontainer terbesar di dunia yang telah berinvestasi di Indonesia sebesar USD 10 miliar.

“CK Hutchison Holdings Limited merupakan salah satu perusahaan terbesar yang terdaftar pada Bursa Saham Hong Kong,” ujar Retno.

Lebih lanjut Retno menjelaskan bahwa CK Hutchison Holdings Limited memandang Indonesia sebagai negara yang memiliki potensi luar biasa. Oleh sebab itu, Li Ka-Shing menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan nilai investasinya di Indonesia.

“Terdapat komitmen untuk meningkatkan investasi di Indonesia,” ungkap Retno.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Negara juga menjelaskan sejumlah rencana pemerintah dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Tanah Air. “Reformasi ekonomi Indonesia menjadi salah satu topik yang disinggung oleh Presiden,” tutur Retno.

“Presiden juga menjelaskan mengenai rencana pembangunan infrastruktur di Indonesia,” tambahnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.